BAGIKAN

Perhelatan Indonesia Comic-Con 2015 akan segera menyambut pada bulan November mendatang. Dalam perhelatan ini turut dimeriahkan oleh berbagai macam bintang tamu. Selain para bintang tamu cosplayer, turut hadir pula berbagai bintang tamu lainnya yang akan meramaikan acara ini.

Secret Walls

1a

Komunitas seni global ini sering disebut pula sebagai “Fight Club”-nya seni. Illustrasi mereka banyak terpengaru oleh Marvel Comics dan beragam graffiti. Kebanggaan dari komunitas seni dunia selama lebih dari 10 tahun, Secret Walls (sebelumnya Secret Wars) merupakan ajang seni fenomenal.

Advertisement Inline

Secret Walls membawa seni ilustrasi global yang tak tertandingi pada medan kreatif Shoreditch, tahun 2006. Kesederhanaan palet monokrom yang dipadukan dengan efek menegangkan dari keterbatasan waktu terbukti menjadi konsep yang digandrungi. Hingga saat ini, lebih dari seribu pertunjukkan telah disaksikan oleh banyak orang di berbagai negara.

Revolusi dunia seni yang dipopulerkan Terry Guy seakan tanpa batas. Sejak 2006, ketika Secret Walls pertama kali menunjukan konsep seni mereka di sebuah bar di London Timur, pertarungan seni dengan latar subterranean yang khas mulai tersebar ke seluruh dunia.

Secret Walls adalah sebuah pengalaman yang menghubungkan para penonton dan seniman sambil menyaksikan seni bebas di depan mereka. Kala biasanya pengunjung hanya menikmati karya seni yang sudah jadi di pameran-pameran, Secret Walls menunjukkan proses terciptanya karya seni.

Simone Legno

2a

Simone Legno, ilustrator terlatih, sekaligus pencipta merek tokidoki. Legno berasal dari Roma, Italia. Di sana, ia mengerjakan proyek-proyek desain bagi perusahaan-perusahaan ternama seperti Volkswagen, MTD, dan Microsoft. Kecintaannya pada budaya Jepang menjadi sumber inspirasi bagi penciptaan dunia tokidoki (www.tokidoki.it). Sejak 2004, Legno pindah ke Los Angeles dan mengembangkan tokidoki sebagai merek yang identik dengan pakaian, seni, dan gaya hidup. tokidoki, sebuah kata dalam bahasa Jepang yang berarti “terkadang”, telah menjadi fenomena melalui vinyl toys, art-skateboards, iSkins, perhiasan, jam tangan, pakaian olahraga, aksesoris, sepatu, dan alat tulis.

tkdk

Simone merupakan salah satu pembicara yang paling dicari oleh berbagai museum, universitas, dan konferensi. Mulai dari MOCA (the Geffen Museum-Los Angeles), konferensi Adobe MAX, UCLA, USC, hingga ke Flash Film Festival di San Francisco, dan Istituto Europeo di Roma.

“tokidoki adalah harapan, energi tersembunyi yang dimiliki oleh semua orang, memberikan kita kekuatan untuk menghadapi hari, dan memiliki impian positif bahwa sesuatu yang ajaib akan terjadi pada diri kita.” ujar Legno.

TAMUSIC

3a

TAMUSIC Mantan penyendiri yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam kamar, menonton anime, bermain video games, dan membaca manga sepanjang hari. Semua berubah ketika ia memutuskan untuk mengambil biolanya pada tahun 2003, yang selama sepuluh tahun terakhir tidak pernah disentuh. Ia mulai merekam, mengubah, dan mengunggah permainan biolanya ke berbagai situs. Pada situs-situs inilah ia memiliki teman dan pendukung yang memiliki minat dan kecintaan yang sama dengan dirinya. Tahun demi tahun ia lalui dengan kerja keras (sekaligus menyenangkan). Kini, ia dikenal oleh seluruh dunia karena membawakan cover song dari berbagai genre Anime, Game, Vocaloid, dan Touhou. TAMUSIC juga banyak dikagumi karena membawakan lagu-lagu Final Fantasy yang menyentuh hati. Sukses mengumpulkan 200 musisi, 20 konser live di berbagai belahan dunia, 35.000.000 penonton video secara online, dan merilis 150 CD di Jepang, TAMUSIC siap memenangkan hati orang-orang Indonesia melalui alunan melodi biolanya.

David Mack

4a

Di balik setiap karya seni yang hebat, pasti terdapat seniman dengan visi dan talenta yang tak perlu dipertanyakan lagi. David Mack siap untuk menunjukkan kemampuannya dalam karya dark-fantasy kepada para fans yang hadir pada Indonesia Comic Con 2015. Ia merupakan penulis best seller New York Times, sekaligus seniman novel grafis KABUKI. Selain itu, ia juga penulis dan ilustrator Daredevil dari Marvel Comics, termasuk DAREDEVIL: End of Days yang baru saja debut dalam versi hard cover dan menjadi #1 pada daftar New York Times Best Sellers.

Kami senang dapat menyatukan seluruh fans budaya populer di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, melalui Indonesia Comic Con. New York Comic Con dikenal sebagai perayaan budaya populer terseru dan terbesar di Pantai Timur Amerika; kami tidak sabar untuk membawa pengalaman tak terlupakan ini ke Indonesia. Datang dan rayakan budaya populer bersama kami di Jakarta Convention Center pada 14-15 November, karena kami akan membawa perayaan budaya populer ke tingkat yang lebih tinggi di ICC,” ujar James Boey, General Manager, Reed Panorama Exhibitions.

Mengusung “We are Pop Culture” sebagai tema utama perayaan kali ini, Indonesia Comic Con telah menyiapkan berbagai aktivitas budaya populer seperti sesi panel, pameran, pertunjukan live, dan Kejuaraan Cosplay.

Tiket pre-sale ICC 2015 dapat dibeli secara online seharga IDR65,000 melalui Kiostix dan Travelicious. Selain
itu, tiket juga bisa didapatkan melalui kios-kios Panorama Tour, Kiostix, dan Indomaret mulai Senin, 24 Agustus 2015. Untuk informasi lebih lanjut terkait Indonesia Comic Con, silakan kunjungi situs resminya atau laman Facebook Indonesia Comic Con.

TENTANG REED PANORAMA EXHIBITIONS

PT Reed Panorama Exhibitions (RPE) adalah usaha bersama antara event organizer terkemuka di dunia bernama Reed Exhibitions dan perusahaan di bidang pariwisata, transportasi dan perhotelan terkemuka di Indonesia bernama Panorama Group. RPE bercita-cita untuk menciptakan bisnis yang profesional dan berkualitas melalui kerja sama dengan agensi pemerintahan, mitra industri, asosiasi perdagangan, pemilik venue, kontraktor, dan konsumen agar dapat menghadirkan event dari industri dan untuk industri. Saat ini, RPE menyelenggarakan delapan acara di Indonesia di berbagai bidang termasuk pembangunan/konstruksi, franchising/licensing, maritim, pertambangan, transportasi/pergudangan, dan sektor konsumen dengan Indonesia Comic Convention dan Maternity, Baby & Kids Expo.

TENTANG INDONESIA COMIC CON

Indonesia Comic Con (ICC) menyajikan pengalaman pop culture terbaik dari Timur dan Barat untuk merayakan konten terbaru dari comics, anime, toys, collectibles, games, TV, film dan entertainment bagi para fans di seluruh Indonesia. Fans dimungkinkan untuk memuaskan keinginan mereka untuk bertemu ikon-ikon budaya populer favorit mereka dan menjadi yang pertama untuk memiliki barang-barang edisi terbatas yang dipamerkan oleh merek-merek terkemuka.

Indonesia Comic Con merupakan bagian dari acara ReedPOP, termasuk New York Comic Con (NYCC), Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2), Penny Arcade Expo (PAX) Prime, East, South and Australia, Emerald City Comicon, BookCon, Oz Comic-Con, Comic Con India, Paris Comic Con, Star Wars Celebration, Shanghai Comic Convention, Vienna Comic Con, Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC), TwitchCon, dan UFC Fan Expo.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.