BAGIKAN

reon

Raden Ahmad Kosasih (R.A. Kosasih), salah seorang Maestro Komik Indonesia dikabarkan telah tutup usia pada 24 Juli 2012 dinihari di usia 93 tahun.

Alhmarhum dikenal sebagai salah seorang seorang penulis dan penggambar komik termasyhur dari Indonesia. Generasi komik masa kini menganggapnya sebagai Bapak Komik Indonesia.

Kosasih memulai kariernya pada penerbit Melodi di Bandung. Namun karya-karyanya yang terkenal diterbitkan oleh Maranatha. Karya-karyanya terutama berhubungan dengan kesusastraan Hindu (Ramayana dan Mahabharata) dan sastra tradisional Indonesia, terutama dari sastra Jawa dan Sunda. Selain itu beliau juga menggambar beberapa komik silat yang memiliki pengaruh Tionghoa. Beberapa karyanya yang terkenal adalah Sri Asih, Siti Gahara, Mahabharata, dan Ramayana.

Segenap redaksi, staff, dan keluarga besar KAORI Nusantara mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum. Semoga arwahnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

KAORI Newsline

BAGIKAN
Artikel sebelumnya“Kesan Pertama”
Artikel selanjutnyaRibuan Orang di Tokyo Memprotes PLTN
Kevin W
Direktur utama KAORI Nusantara. Menikmati anime dan mengamati perkembangan transportasi Jabodetabek sejak 2007. Jurnalisme adalah kejujuran tanpa rasa takut.

2 KOMENTAR