Hari ini bulan November telah hadir menyambut, di bulan ini, salah satu perhelatan pop kultur yang cukup besar akan segera menyambangi Jakarta pada 2 pekan lagi. Perhelatan Indonesia Comic Con 2015 akan segera diselenggarakan pada tanggal 14-15 November 2015 mendatang. Berkaitan dengan perhelatan ini, laman resmi Indonesia Comic Con baru saja merilis jajaran pengisi acara yang akan meramaikan perhelatan tersebut.

Yuyoyuppe

yuyoyuppe

Satu nama yang akan hadir di acara ini nantinya adalah Yuyoyuppe (DJ’TEKINA//SOMETHING). Sebelumnya di tahun 2014 lalu, ia juga hadir dalam perhelatan ini saat masih bernama ITGCC (Indonesia Toys Game & Comic Convention) 2014. Yuyoyuppe adalah seorang musisi yang menjadi sound composer untuk grup musik BABYMETAL, ia juga aktif sebagai produser Vocaloid dengan salah satu lagunya yang cukup terkenal berjudul Leia yang dinyanyikan oleh piranti lunak Luka Megurine.

Advertisement Inline

Setelah membentuk grup band di Ibaraki, dengan keinginnannya membawa alunan musik dalam perspektif “flat” kepada para pendengarnya, Yuyoyuppe memulai aktivitasnya sebagai produser Vocaloid. Ia memulai debut mayornya melalui Yamaha Music Communications. Hingga saat ini, beberapa video penampilannya yang telah ia unggah melalui Youtube dan Nico Nico Douga telah ditonton hingga sebanyak 10 juta kali.

yuyoyupee (1)

Selain menjadi DJ dan produser musik dari grup band BABYMETAL, Yuyoyuppe juga merupakan vokalis dari sebuah grup band beraliran Emo Hardcore. Kepopuleran Yuyoyuppe semakin meroket saat BABYMETAL mulai menduduki puncak berbagai tangga musik. Ia juga merupakan remixer resmi dari lagu-lagu BABYMETAL dengan nama DJ’TEKINA//SOMETHING.

Yuyoyuppe telah tampil di berbagai panggung dengan menampilkan bakatnya yang luar biasa. Baru-baru ini, ia mengedit lagu tema dari film Dragonball Z: Ressurection of F, lagu penutup dari seri Yurikuma Arashi, serta memproduksi lagu penutup dari seri anime Monster Musume. Di bulan September tahun ini, Yuyoyuppe kembali mendapat kesempatan mayor debut sebagai DJ’TEKINA//SOMETHING bersama dengan Avex.

Sasakure.UK

sasakure

Satu lagi produser Vocaloid yang meramaikan perhelatan Indonesia Comic Con 2015 adalah Sasakure.UK. Bermodalkan hobinya dalam bermain video game, Sasakure.UK cukup piawai dalam musik chiptune. Mengetahui bahwa dirinya memiliki bakat dalam menulis lagu, ia pun memulai karirnya dalam dunia musik.

Berbagai karya musik chiptune nya yang cukup ternama membuat kepopuleran Sasakure.UK semakin melambung. Namun meski cukup dikenal sebagai seorang musisi, namun hobinya dalam dunia animasi dan game menjadikan dirinya memiliki berbagai macam bakat.

Namanya semakin populer saat ia mulai membuat lagu dengan piranti lunak Hatsune Miku. Ia pun memulai debutnya saat membuat album Vocaloid dengan judul “Do Vocaloids Dream Of Doomsday Bird?”. Memiliki kepopuleran yang cukup tinggi, ia sudah berpengalaman tampil sebagai DJ di Jepang dengan pengaruh gaya Shibuya dan Akihabara. Ia pernah menulis lagu untuk penyanyi Ai Shimizu, tampil bersama Momoiro Clover Z, serta membuat lagu untuk game 7th Dragon 2020.

Touma

touma_guestbig

Pengisi acara terakhir yang diumumkan akan hadir di Indonesia Comic Con adalah Touma. Ia telah berkarir di dunia video game sebagai desainer karakter selama 10 tahun. Sejak 2001 ia menjadi seniman figur freelance yang telah mengadakan pameran di Jepang, Taiwan, Hong Kong, Singapur, serta Amerika.

Touma pernah berkolaborasi dengan berbagai macam proyek seperti Monster Hunter, Star Wars, Ultraman, Ultra Seven, Film Transformer 2-4, Godzilla, serta Power Rangers. Pada musim panas tahun 2013, karakter original ciptaanya, Mao Cat dirilis sebagai mainan kapsul oleh Bandai. Pada tahun 2015 ini, ia telah berkolaborasi dalam film Avengers: Age of Ultron.

Kami senang dapat menyatukan seluruh fans budaya populer di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, melalui Indonesia Comic Con. New York Comic Con dikenal sebagai perayaan budaya populer terseru dan terbesar di Pantai Timur Amerika; kami tidak sabar untuk membawa pengalaman tak terlupakan ini ke Indonesia. Datang dan rayakan budaya populer bersama kami di Jakarta Convention Center pada 14-15 November, karena kami akan membawa perayaan budaya populer ke tingkat yang lebih tinggi di ICC,” ujar James Boey, General Manager, Reed Panorama Exhibitions.

Mengusung “We are Pop Culture” sebagai tema utama perayaan kali ini, Indonesia Comic Con telah menyiapkan berbagai aktivitas budaya populer seperti sesi panel, pameran, pertunjukan live, dan Kejuaraan Cosplay.

Tiket pre-sale ICC 2015 dapat dibeli secara online seharga IDR65,000 melalui Kiostix dan Travelicious. Selain
itu, tiket juga bisa didapatkan melalui kios-kios Panorama Tour, Kiostix, dan Indomaret mulai Senin, 24 Agustus 2015. Untuk informasi lebih lanjut terkait Indonesia Comic Con, silakan kunjungi situs resminya atau laman Facebook Indonesia Comic Con.

TENTANG REED PANORAMA EXHIBITIONS

PT Reed Panorama Exhibitions (RPE) adalah usaha bersama antara event organizer terkemuka di dunia bernama Reed Exhibitions dan perusahaan di bidang pariwisata, transportasi dan perhotelan terkemuka di Indonesia bernama Panorama Group. RPE bercita-cita untuk menciptakan bisnis yang profesional dan berkualitas melalui kerja sama dengan agensi pemerintahan, mitra industri, asosiasi perdagangan, pemilik venue, kontraktor, dan konsumen agar dapat menghadirkan event dari industri dan untuk industri. Saat ini, RPE menyelenggarakan delapan acara di Indonesia di berbagai bidang termasuk pembangunan/konstruksi, franchising/licensing, maritim, pertambangan, transportasi/pergudangan, dan sektor konsumen dengan Indonesia Comic Convention dan Maternity, Baby & Kids Expo.

TENTANG INDONESIA COMIC CON

Indonesia Comic Con (ICC) menyajikan pengalaman pop culture terbaik dari Timur dan Barat untuk merayakan konten terbaru dari comics, anime, toys, collectibles, games, TV, film dan entertainment bagi para fans di seluruh Indonesia. Fans dimungkinkan untuk memuaskan keinginan mereka untuk bertemu ikon-ikon budaya populer favorit mereka dan menjadi yang pertama untuk memiliki barang-barang edisi terbatas yang dipamerkan oleh merek-merek terkemuka.

Indonesia Comic Con merupakan bagian dari acara ReedPOP, termasuk New York Comic Con (NYCC), Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2), Penny Arcade Expo (PAX) Prime, East, South and Australia, Emerald City Comicon, BookCon, Oz Comic-Con, Comic Con India, Paris Comic Con, Star Wars Celebration, Shanghai Comic Convention, Vienna Comic Con, Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC), TwitchCon, dan UFC Fan Expo.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.