Seiyuu Miyu Matsuki Telah Berpulang

1

Kabar duka datang dari dunia industri animasi Jepang, salah satu seiyuu (pengisi suara) asal Jepang dikabarkan baru saja berpulang. Miyu Matsuki, pengisi suara wanita kelahiran tahun 1977 ini dikabarkan telah tiada setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya.

Kabar mengenai meninggalnya pengisi suara anime ini dikabarkan oleh pihak agensi yang menaungi Miyu Matsuki. Pada hari ini (Senin, 2/11) agensi 81Produce mengabarkan bahwa seiyuu berusia 38 tahun tersebut telah berpulang pada tanggal 27 Oktober 2015, tepatnya di hari Selasa pekan lalu.

miyu-matsuki-2

Selain dikabarkan melalui laman resmi agensi 81Produce, kabar terkait berpulangnya Miyu Matsuki juga diumumkan dalam blog pribadinya yang juga ditulis oleh pihak agensi. Dalam blog tersebut juga dikabarkan bahwa meninggalnya Miyu Matsuki sebenarnya sudah sejak hari Selasa pekan lalu. Pada blog tersebut ditambahkan keterangan bahwa pemakaman seiyuu yang musim lalu mengisi suara Anna Nishikinomiya dari seri anime Shimoneta ini dilakukan secara tertutup yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat.

Baik blog pribadi maupun pihak agensi 81Produce mengucapkan terima kasih kepada para fans yang telah mendukung karir Miyu Matsuki sampai selama ini. Selain itu, terkait penyebab meninggalnya seiyuu tersebut, di blog pribadi dan laman agensi yang menaunginya menyatakan bahwa kepergian tersebut disebabkan oleh sakit yang selama ini dideritanya.

Sebelumnya di bulan Juli lalu, Miyu Matsuki sendiri pernah memberikan pengumuman bahwa dirinya akan beristirahat sejenak dari aktivitasnya dalam dunia seiyuu. Pada saat tersebut ia menyatakan bahwa dirinya sedang dalam kondisi sakit pneumonia. Ia menambahkan bahwa sebenarnya sakitnya tersebut sudah dirasa sejak awal tahun ini. Awalnya ia merasa dirinya mengalami demam yang tak kunjung sembuh, dan setelah melalui berbagai macam pemeriksaan, ia didiagnosa menderita pneumonia.

Selama 38 tahun usianya, Miyu Matsuki telah berpengalaman dalam mengisi suara karakter di berbagai anime. Beberapa karakter yang pernah ia perankan selama berkarir diantaranya adalah Ku-Ko (Cthugha) dari seri Haiyore! Nyaruko-San, Reiko Oka di seri Duel Masters VS, Magical Sapphire di seri Fate/Kaleid Liner Prisma Illya, Isumi Saginomiya dari seri Hayate no Gotoku, dan yang paling terbaru adalah Anna Nishikinomiya dari seri anime Shimoneta: To Iu Ganen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai. Selain anime, Miyu Matsuki juga mengisi suara di game Tales of Zestiria sebagai Lailah.

Selain itu, dalam bulan Mei lalu pihak GA Bunko mengumumkan bahwa Miyu Matsuki akan terlibat mengisi suara dalam seri anime Hundred yang diadaptasi dari seri novel ringan karangan Jun Misaki, namun detail lanjut dari proyek seri anime tersebut masih belum ada kelanjutan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.