Ini Penyebab Meninggalnya Miyu Matsuki

0

seiyuuuu

Penyebab meninggalnya Miyu Matsuki akhirnya telah ditemukan. Dilansir dari ANN, hasil diagnosa kematian Seiyuu Anna Nishikomia adalah infeksi virus Epstein-Barr yang menyebabkan limfoma ganas.

Matsuki meninggal pada 27 Oktober lalu. Sebuah kiriman blog menyatakan bahwa keluarganya ingin menyebarkan nama penyakitnya dengan tujuan meningkatkan kesadaran untuk deteksi dini penyakit tersebut.

Pengumuman Matsuki pada juli silam menyatakan tentang istirahat dari pekerjaannya untuk penyembuhan dari pneumonia. Matsuki masuk pertama kali ke rumah sakit pada 30 Juni 2015 lalu. Setelah serangkaian tes, terdiagnosa bahwa dirinya terjangkit virus Epstein-Barr kronis. Matsuki keluar rumah sakit pada 4 september namun kembali lagi pada tanggal 18 september.

Selama 38 tahun usianya, Miyu Matsuki telah berpengalaman dalam mengisi suara karakter di berbagai anime. Beberapa karakter yang pernah ia perankan selama berkarir diantaranya adalah Ku-Ko (Cthugha) dari seri Haiyore! Nyaruko-San, Reiko Oka di seri Duel Masters VS, Magical Sapphire di seri Fate/Kaleid Liner Prisma Illya, Isumi Saginomiya dari seri Hayate no Gotoku, dan yang paling terbaru adalah Anna Nishikinomiya dari seri anime Shimoneta: To Iu Ganen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai. Selain anime, Miyu Matsuki juga mengisi suara di game Tales of Zestiria sebagai Lailah.

KAORI Newsline | oleh Naufal

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.