BAGIKAN
Contoh rangkaian kereta dengan ban karet buatan Mitsubishi, seri 2020

Mitsubishi Heavy Industries (MHI) baru saja meluncurkan rangkaian pertama dari tiga rangkaian kereta metro seri 2020 dengan rubber-tyred atau ban karet, yang rencananya akan digunakan sebagai moda transportasi kota Saitama yaitu Jalur Shuttle Automated Guideway Transit (AGT) Ina di pinggiran Tokyo.

KRL Mitsubishi Seri 2020
Kereta Shuttle Mitsubishi Seri 2020

Jalur Shuttle Ina ini memiliki panjang 12,7 km, dan melayani 13 stasiun dari stasiun Omiya ke Uchijuku.

Kereta dengan enam kereta ini direncanakan akan memulai debut perjalanannya pada tanggal 4 November 2015. Kereta terbaru ini akan menggantikan kereta seri 1000 yang mulai beroperasi sejak 1983. Dua rangkaian berikutnya akan diluncurkan akhir tahun depan.

Advertisement Inline

Dengan double-skin aluminium bodyshells dan MHI T-smover lightweight bogies, membuat Kereta seri 2020 ini lebih ringan dari seri rangkaian sebelumnya. Kereta ini memiliki bentuk segi enam yang melintang dan melebar pada kedua sisi untuk memaksimalkan ruang interior kereta. Selain itu, Kereta ini juga dilengkapi dengan kursi G-Fit yang dibuat untuk meningkatkan kenyamanan penumpang

MHI akan menampilkan salah satu dari rangkaian seri 2020 ini di acara Mass Transit Innovation Japan 2015 di Chiba pada tanggal 11 – 13 November 2015.

Ilustrasi Interior Seri 2020
Ilustrasi Interior Seri 2020

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.