BAGIKAN

Doraemon. Siapa yang tidak mengenalnya? Mendengar namanya, pasti teringat dengan karakter film animasi asal Jepang berbentuk robot kucing berwarna biru, yang memiliki segudang peralatan ajaib yang tersimpan di kantongnya. Film serinya yang khas selalu bisa kita nikmati di layar kaca setiap hari Minggu jam 8 pagi di RCTI.  September memiliki arti khusus bagi sang Robot Kucing tersebut karena pada bulan tersebutlah diceritakan sang Robot “lahir” ke dunia. Ya, 3 September. Inilah ulang tahun sang Robot Kucing dari masa depan kesayangan kita semua. Bulan September 2012 ini merupakan moment unik yang memberikan keistimewaan tersendiri karena kita tidak hanya merayakan hari lahirnya Doraemon tapi juga merayakan 100 tahun sebelum kelahiran Doraemon.

Animation International Ltd. sebagai agensi pemegang lisensi resmi Doraemon mewujudkan keistimewaan ini melalui berbagai kampanye yang menarik dan berbeda dari yang pernah ada. Di Indonesia sendiri, Animation international – Indonesia menyelenggarakan rangkaian event 100th Years Before the Birth of Doraemon sepanjang tahun 2012 ini.Acara yang akan segera diselenggarakan pada September ini adalah event Doraemon Journey to Adventure, yang akan berlangsung dari tanggal 17 September 2012 sampai dengan 30 September 2012 di Botani Square Mall Bogor.

Advertisement Inline

Pada tanggal 3 September 2012 kemarin bersamaan dengan perayaan Ulang Tahun Doraemon, pihak Animation International Ltd. bersama dengan Botani Square Mall Bogor menyelenggarakan konferensi pers sebagai persiapan menjelang acara tersebut. Konferensi pers yang diadakan secara terbuka, dilakukan di Botani Square Mall Bogor pada pukul 15.00 WIB dengan dibawakan oleh Ibu Helena selaku perwakilan dari Animation International Ltd. dan Bapak Ilham selaku perwakilan dari Botani Square Mall Bogor.

Dalam Konferensi pers, Ibu Helena selaku perwakilan dari Animation International Ltd. memaparkan hal-hal yang akan ditampilkan dalam acara perayaan ulang tahun Doraemon ini. Beberapa atraksi yang akan ditampilkan di antaranya adalah Dance Competition, School Day Camp for Kids yang akan diselenggarakan setiap hari Sabtu, dan Meet and Greet Doraemon & Friends dalam tampilan baru dan puncak acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 September 2012. Selain itu juga akan ditampilkan peragaan-peragaan peralatan ajaib yang dimiliki oleh Doraemon seperti pintu ke mana saja, mesin waktu, pabrik pembuatan Doraemon, museum gadget Doraemon, kemudian juga akan dipamerkan koleksi film Doraemon dan juga pameran komik terbesar dari penerbit Elex Media Komputindo selaku penerbit resmi Doraemon di Indonesia. Tak lupa acara juga akan dimeriahkan oleh beberapa kalangan selebriti seperti Papa T. Bob dan Master Tarno.
Kemudian Bapak Ilham selaku perwakilan dari Botani Square Mall Bogor menjelaskan kesediaan pihak Botani Square Bogor sebagai penyelenggara adalah didasari juga atas perayaan 6 tahun Botani Square berdiri yang jatuh di waktu yang tidak terlampau jauh yaitu pada tanggal 25 Agustus 2012 di mana pihak Botani Square Mall ingin memberikan sesuatu yang baru dan menarik sebagai perayaan ulang tahun Botani Square Mall. Karenanya Botani Square bersedia digandeng pihak Animation International sebagai penyelenggara acara. Apalagi baik pihak Botani Square Mall dan Doraemon memiliki hari ulang tahun yang tidak terlampau jauh.

Usai konferensi pers, acara ditutup dengan kedatangan Doraemon dan kawan-kawannya yang menghibur para pengunjung Botani Square Mall. Tak lupa, secara simbolis, diadakan pula acara tiup lilin dan pemotongan kue sebagai perayaan ulang tahun Doraemon. Yang menarik, kue yang dipersembahkan oleh pihak Pelangi Cake tersebut didesain dan dihias menyerupai kue Dorayaki yang merupakan kue kesukaan Doraemon.

KAORI Nusantara sebagai salah satu media partner dari Animation International Ltd. juga akan ikut berpartisipasi dalam acara ini. Selain terlibat dalam peliputan acara, KAORI Nusantara juga akan datang dan membuka stand peragaan sendiri pada tanggal 30 September 2012 bersamaan dengan puncak acara. Tak lupa kami mengundang masyarakat, khususnya yang menyukai Doraemon untuk datang menikmati pengalaman sekali seumur hidup ini. Sampai bertemu di acara Doraemon Journey to Adventure!

KAORI Newsline | foto: Animation Intl

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.