Kemeriahan Acara Doraemon Journey to Adventure (Part 1)

0

Dalam rangka merayakan 100 tahun sebelum kelahiran Doraemon, Animation International Ltd. sebagai pemegang lisensi resmi Doraemon, bekerja sama dengan Botani Square Mall Bogor menyelenggarakan acara bertajuk “Doraemon Journey to Adventure”  yang diadakan di Botani Square Mall Bogor dari tanggal 17-30 September 2012. Banyak sekali acara-acara menarik yang ada dalam perhelatan ini.

Sebagaimana lazimnya acara Meet and Greet with Doraemon yang sudah beberapa kali diselenggarakan di berbagai tempat, acara dimeriahkan dengan penjualan beragam merchandise dan pernak-pernik bertema Doraemon yang dijual dengan diskon-diskon yang cukup menarik, dan tentu saja penampilan Doraemon dan kawan-kawannya yang datang menghibur para pengunjung. Tidak terlalu banyak acara yang menghiasi hari-hari biasa kecuali beberapa kuis, Kids Performance, dan demo membuat kue dari Pelangi Cake selaku sponsor dan pembuat kue ulang tahun Doraemon.

Advertisement Inline

Suasana di tengah-tengah acara

Acara baru berlangsung meriah di akhir pekan. Dimulai dari hari Sabtu yang dikhususkan untuk acara School Day Camp for Kids. Di acara ini, para peserta yang kebanyakan adalah kalangan anak-anak yang didampingi oleh orang tua mereka disuguhi berbagai macam acara menarik seperti workshop, cup cake decoration bersama Pelangi Cake, dan paper cutting. Nampak para peserta begitu antusias dalam mengikuti acara dan tak ketinggalan orang tua mereka. Menariknya, tidak sedikit dari para orang tua juga adalah penggemar Doraemon di masa kecil mereka. Ibu Ita, salah satu orang tua peserta mengaku cukup puas dengan acara yang diselenggarakan dan juga sangat menyukai Doraemon di masa kecilnya meski ia juga mengaku cukup capek dikarenakan acara yang cukup padat.

Suasana School Day Camp. Tampak para orangtua berbaur bersama anak-anak mereka

Setelah acara School Day Camp selesai, tak lupa Doraemon beserta kawan-kawannya yang terdiri dari Nobita, Shizuka, Suneo, dan Giant datang menghampiri dan menghibur para pengunjung. Setelahnya acara sendiri masih berlangsung sampai malam hari dengan peragaan Modern Dance, fashion show bertema merchandise Doraemon, dan penyelenggaraan lomba Crazy Bird.

Tersedia berbagai macam pernak-pernik Doraemon yang lucu-lucu dengan diskon yang menarik

Acara di hari Minggu sendiri juga tak kalah meriahnya. Bahkan kali ini Doraemon dan kawan-kawan datang sebanyak 2 sesi menghibur para pengunjung. Acara di hari Minggu dibuka dengan kedatangan Doraemon dan kawan-kawan yang menghibur pengunjung kemudian dilanjutkan dengan perhelatan Dance Competition.

Salah satu peserta Dance Competition yang tengah diwawancarai oleh MC beserta Putri Indonesia Pariwisata 2011

Tak lupa, acara semakin dimeriahkan dengan kehadiran Putri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Tenri Natassa yang menyapa para pengunjung sembari mempromosikan para pengunjung untuk berwisata di tempat-tempat yang eksotik di Indonesia terutama di Bogor. Selanjutnya, Doraemon dan kawan-kawan kembali hadir dan menghibur para pengunjung.

Putri Indonesia Pariwisata 2011 bersama Doraemon dan Kawan-Kawan

Setelahnya acarapun masih diselenggarakan sampai malam hari dengan perhelatan Synthesis Performance, Doraemon Fashion Show, dan Magic Animal Show. Selain berbagai acara-acara seru yang diselenggarakan tiap akhir pekan, tak lupa Animation International dan Botani Square Mall juga membuka sebuah “Museum” Doraemon di mana pengunjung dapat melihat repika dari berbagai macam peralatan ajaib yang dimiliki oleh Doraemon, poster-poster Movie Doraemon dari masa ke masa, sampai replika dari pabrik di mana Doraemon “dilahirkan”.

Doraemon dan kawan-kawan tengah menyapa pengunjung

Masih banyak acara-acara seru yang akan dipersembahkan oleh Animation International Ltd. dan Botani Square Mall Bogor dalam merayakan ulang tahun ke 100 sebelum kelahiran Doraemon terutama di akhir pekan. School Day Camp for Kids gelombang kedua akan diselenggarakan lagi pada hari Sabtu 29 September 2012. Puncak acara akan jatuh di hari terakhir pada Minggu, 30 September 2012, di mana acara akan dimeriahkan grup anak Kwek-Kwek bersama Papa T. Bob dan penampilan khusus pesulap Master Tarno. Tak lupa puncak acara juga akan diisi dengan kehadiran Nobita dan kawan-kawannya dalam balutan kostum baru dan perhelatan puncak bertajuk Celebration 100th years Anniversary Before Birth of Doraemon.

KAORI Nusantara sebagai salah satu media partner dari Animation International Ltd. juga akan ikut berpartisipasi dalam acara ini. Selain terlibat dalam peliputan acara, KAORI Nusantara juga akan datang dan membuka stand peragaan sendiri pada tanggal 30 September 2012 bersamaan dengan puncak acara. Dan bagi anda yang ingin mendaftarkan Anak, Adik, atau Keponakan anda dalam School Day Camp gelombang kedua, jangan lupa untuk segera mendaftarkan diri karena tempat terbatas. Karenanya tak lupa kami mengundang masyarakat, khususnya yang menyukai Doraemon untuk datang menikmati pengalaman sekali seumur hidup ini. Sampai bertemu di acara Doraemon Journey to Adventure!

KAORI Newsline | teks dan foto oleh Dody

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.