BAGIKAN

dragon ball

Lembaga Sensor Film secara resmi telah mencantumkan anime Dragon Ball GT pada situs mereka. Didaftarkan atas nama PT. Global Informasi Bermutu (Global TV), anime ini sudah terdaftar sampai tamat dengan jumlah sebanyak 64 episode.

Sebelumnya, pihak Global TV sendiri memang sempat mengumumkan akan melanjutkan penayangan Anime Dragon Ball pada awal tahun 2016 mendatang. Namun alih-alih melanjutkan penayangannya dengan Dragon Ball Z, rupanya kini Global TV malah lebih dahulu akan menayangkan Dragon Ball GT.

Advertisement Inline

Hal ini juga diakui oleh Hardi, salah seorang Seiyuu yang turut berpartisipasi pada anime sebelumnya yang kali ini juga akan kembali berpartisipasi menjadi Seiyuunya. Namun jika di anime sebelumnya dirinya berperan sebagai Yamcha, kali ini dirinya akan berperan sebagai Trunks.

Untitled

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Komiknya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dan serial Animenya sempat ditayangkan di stasiun televisi Indosiar dari tahun 1996 hinggal 2015. Kini Global TV telah memutar kembali serial anime klasik tersebut sejak tanggal 17 Agustus 2015 lalu dan penayangannya sendiri telah berakhir pada 28 Oktober lalu.

Dragon Ball GT sendiri adalah kelanjutan dari anime Dragon Ball dan Dragon Ball Z yang diproduksi di tahun 1996. Anime ini sendiri sempat ditayangkan pula di Indosiar yang juga sempat menayangkannya kembali sampai tahun 2014 lalu. Berbeda dengan prekuel-prekuelnya, anime ini adalah sebuah cerita orisinal yang tidak ada di komiknya. Sang kreator, Akira Toriyama sendiri bahkan hampir tidak terlibat sama sekali dalam pengerjaan anime ini.

seiyuu dragon ball

Beberapa Seiyuu yang turut menyulihsuarakan anime ini dari kiri ke kanan: Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Hardi, Adith Siddik Permana, dan Elias Gibel Siswanto

Sama seperti prekuelnya, anime ini akan disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia dengan melibatkan beberapa Seiyuu di antaranya Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Hardi, Adith Siddik Permana, dan Elias Gibel Siswanto.

Tidak jelas apakah Global TV akhirnya akan menayangkan Dragon Ball Z atau tidak.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.