BAGIKAN

gundam thunderbolt

Dalam rangka menyambut anime Mobile Suit Gundam Thunderbolt, informasi lebih lanjut mengenai anime tersebut baru-baru ini telah diumumkan bahwa anime tersebut akan berjumlah 4 episode di mana episode perdana dari anime ini akan tersedia secara digital pada 25 Desember 2015 melalui layanan EST (Electronic Sell Through) yang memungkinkan konsumen untuk mengunduh episodenya. Bagi yang tertarik, bisa membeli episode perdana anime ini ditambah dengan dokumenter berjudul Those Who Challenged the One-Year War ~Documentary of Thunderbolt~ #1 berdurasi 10 menit yang dibanderol harga sebesar 500 Yen atau hampir 60.000 Rupiah. Sementara itu untuk episode regulernya sendiri akan tersedia pada layanan rental video-on-demand dengan harga 250 Yen atau sekitar 30.000 Rupiah.

thunderbolt-screenshot-1

Advertisement Inline

Adapun susunan Seiyuu yang berpartisipasi pada anime ini adalah sebagai berikut:

Yūichi Nakamura sebagai Io Fleming
Ryohei Kimura sebagai Daryl Lorentz
Toa Yukinari sebagai Claudia Palh
Sayaka Ohara sebagai Kara Mitchum
Daisuke Hirakawa sebagai Cornelius Caca
Shunsuke Sakuya sebagai Graham
Mutsumi Sasaki sebagai Burroughs
Hiroshi Tsuchida sebagai J.J. Sexton

thunderbolt-screenshot-3

Anime ini akan digarap oleh Kou Matsuo sebagai sutradara merangkap penulis naskahnya. Adapun Hirotoshi Takaya akan dipercaya menangani desain karakternya. Adapun untuk desain mecha akan dipercayakan kepada Morifumi Naka, Seiichi Nakatani, dan Hajime Katoki. Adapun susunan staf lainnya adalah sebagai berikut:

Art Director: Goki Nakamura
Color Key: Takako Suzuki
CG Director: Tomohiro Fujie
Monitor Design:Takashi Aoki
Director of Photography: Kentarō Waki
Editing: Daisuke Imai
Music: Naruyoshi Kikuchi
Sound Director: Eriko Kimura
Sound Effects: Mutsuhiro Nishimura

thunderbolt-screenshot-4

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Yasuo Ohtagaki, Mobile Suit Gundam Thunderbolt mengambil setting Universal Century 0079. Tersebutlah bala tentara Federasi Bumi dan Zeon tengah bertempur di “Zona Thunderbolt” yang terletak di tempat yang sebelumnya dikenal sebagai Side 4 “Mua”. “Zona Thunderbolt” terdiri dari sisa-sisa reruntuhan koloni.

Untitled

Gundam adalah serial mengenai robot futuristis yang memulai debutnya pada tahun 1979. Kepopulerannya telah membuat Gundam diadaptasi dalam berbagai bentuk anime, komik, novel, permainan video game, maupun pernak-pernik lainnya. Di Indonesia sendiri beberapa serial animenya sempat ditayangkan di televisi di antaranya Wing, SEED, dan SEED Destiny, dan juga The Origin yang sempat diputar di bioskop beberapa waktu yang lalu. Serial ini digarap oleh Sunrise.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.