BAGIKAN

Pada Sabtu (21/11), agency komedi ternama di Jepang Yoshimoto melalui Yoshimoto Indonesia telah menyelenggarakan Yoshimoto Comedy Party di Yamaha Indonesia, Jakarta.

Perhelatan ini  menghadirkan berbagai komedian yang dinaungi oleh Yoshimoto seperti Cow Cow, Genki, Akira Fiver, The Three, dan pelaku stand-up comedy lokal Asep Suharji. Acara ini dibagi dalam dua sesi yaitu sesi bahasa Indonesia dan bahasa Jepang dan KAORI berkesempatan menyaksikan sesi berbahasa Indonesia.

Asep
Asep Suharji yang membawakan stand-up comedy

Sesi bahasa Indonesia dimulai pada pukul 15:30 WIB dan dibuka dengan aksi stand-up comedy dari Asep Suharji. Asep membawakan pengalamannya sebagai jomblo dan sukses mengundang senyum-senyum simpul dari para penonton, sebagian besar wanita.

Genki menirukan berbagai suara
Genki menirukan berbagai suara
Advertisement Inline

Setelah Asep, komedian berikutnya yang tampil adalah Genki. Genki yang memiliki kanal Youtube ini telah tinggal di Indonesia selama enam bulan dan dalam video Youtubenya, ia mengunggah pengalamannya selama tinggal di Indonesia seperti berpuasa, sahur on the road, dan Lebaranan.

Dengan bahasa Indonesia yang fasih, Genki menyapa penonton dan menghibur dengan menceritakan pengalaman-pengalamannya selama tinggal di Indonesia. Tapi ada kejutan lain bagi penonton: Genki bisa menirukan berbagai macam suara, mulai suara kendaraan, hewan, sampai suara gerobak Sari Roti.

Atraksi sulap oleh Akira
Atraksi sulap oleh Akira

Setelah menikmati pertunjukan Genki, muncul pertunjukan sulap dari Akira. Memakai bahasa Indonesia yang mudah dimengerti oleh penonton, Akira menyelipkan konten yang mengocok perut penonton sembari memukau

The Three menghibur dengan aksi teaterikal
The Three menghibur dengan aksi teaterikal

Sukses memukau penonton, tampil pertunjukan panggung dari The Three. Dengan tema yang sangat kekinian bagi masyarakat Indonesia yaitu selfie, mereka bertiga memerankan tiga orang turis asal Jepang yang berusaha untuk berfoto bersama di Monas. Lengkap dengan photobomb oleh Satpol PP!

Cowcow memerankan Jokowi dan Ahok
Cowcow memerankan Jokowi dan Ahok

Setelah puas dibuat terpingkal-pingkal, acara berlanjut dengan penampilan puncak yang tidak lain dan tidak bukan adalah duet komedian Cowcow. Saat naik ke panggung, duet Yoshi Yamada dan Kenji Tada heran karena banyak sekali orang Jepang yang datang pada sesi pertama (sesi berbahasa Indonesia.)

“Siapa yang paham bahasa Jepang saja di sini?” tanya mereka berdua.

Setelah melihat banyaknya orang Jepang yang mengangkat tangan di dalam ruangan, mereka berceletuk, “kalau begitu ngapain kalian datang ke sini?” dalam bahasa Jepang dan disambut dengan tawa.

Kemudian Senam yang Iya-Iyalah versi asli diputar, lalu dilanjutkan dengan versi yang dibuat khusus dengan bahasa Indonesia. Setelah jeda sebentar, muncullah Kenji yang sudah berganti rupa menjadi Jokowi dan mengajak penonton untuk memutar lagu Dua Dua Duuaa yang terinspirasi dari Salam Dua Jari Joko Widodo.

yoshimoto6
Menyanyikan Dua Dua Duuaa bersama para penonton.

Pada bagian akhir, Yoshi mengejutkan penonton dengan berubah menjadi Ahok, lengkap dengan baju coklat khas PNS. Setelah sesi salam-salaman dalam bahasa Indonesia bercampur bahasa Jepang, mereka berdua memainkan lagi Senam yang Iya Iyalah versi pegawai kantor. Kelihaian Yoshi menirukan pose Ahok yang khas mengundang gelak tawa penonton.

Tidak hanya sampai situ, pada bagian akhir Cowcow membawakan lawakan musikal bertema tahayul yang ada dalam masyarakat Indonesia. Dengan iring-iringan lagu yang sengaja dibuat nge-rock, sejumlah tahayul dan mitos dalam masyarakat disajikan, seperti mitos perempuan yang duduk di depan pintu akan jauh jodohnya dan mitos membuka payung di dalam rumah yang akan membuat orang…. mati!

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh komedian yang telah tampil dengan para penonton yang telah hadir, dengan tepuk tangan yang sangat meriah.

KAORI Newsline | oleh Kevin W | terima kasih kepada Yoshimoto Indonesia

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.