BAGIKAN

dragon ball

Setelah sebelumnya diumumkan bahwa stasiun televisi Global TV akan menayangkan Dragon Ball GT, kini melalui akun Facebooknya, Global TV akhirnya mengonfirmasi akan menayangkan anime tersebut. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan pastinya anime ini akan mulai ditayangkan.

Diangkat dari komik berjudul sama karangan Akira Toriyama, Dragon Ball adalah serial yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Komiknya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo dan serial Animenya sempat ditayangkan di stasiun televisi Indosiar dari tahun 1996 hinggal 2015. Kini Global TV telah memutar kembali serial anime klasik tersebut sejak tanggal 17 Agustus 2015 lalu dan penayangannya sendiri telah berakhir pada 28 Oktober lalu.

Dragon Ball GT sendiri adalah kelanjutan dari anime Dragon Ball dan Dragon Ball Z yang diproduksi di tahun 1996. Anime ini sendiri sempat ditayangkan pula di Indosiar yang juga sempat menayangkannya kembali sampai tahun 2014 lalu. Berbeda dengan prekuel-prekuelnya, anime ini adalah sebuah cerita orisinal yang tidak ada di komiknya. Sang kreator, Akira Toriyama sendiri bahkan hampir tidak terlibat sama sekali dalam pengerjaan anime ini.

seiyuu dragon ball

Beberapa Seiyuu yang turut menyulihsuarakan anime ini dari kiri ke kanan: Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Hardi, Adith Siddik Permana, dan Elias Gibel Siswanto

Sama seperti prekuelnya, anime ini akan disulihsuarakan ke dalam Bahasa Indonesia dengan melibatkan beberapa Seiyuu di antaranya Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Hardi, Adith Siddik Permana, dan Elias Gibel Siswanto.

Tidak jelas apakah Global TV akhirnya akan menayangkan Dragon Ball Z atau tidak.

KAORI Newsline