BAGIKAN

Depok, Kabar Anime Indonesia – Website berita pertama yang khusus membahas animanga, Kabar Anime Indonesia, diresmikan hari ini. Hal ini merupakan bagian dari rebranding website KAORInusantara yang ketiga, dengan fokus memajukan komunitas animanga di Indonesia.

Sempat terjadi sejumlah kendala saat peresmian, namun Kabar Anime Indonesia pun dapat diresmikan pada tanggalnya. Menurut Shin Muhammad, Kabar Anime Indonesia didedikasikan untuk memberikan semua berita animanga dan review anime dalam Bahasa Indonesia, dengan target semua kalangan.

Komposisi Kabar Anime Indonesia akan terdiri dari 70% news dan 30% artikel. Selain menerjemahkan berita animanga dari website luar, Kabar Anime Indonesia juga akan memberikan seksi khusus yang meliput even komunitas dalam “Kabar Komunitas”. DIharapkan dengan adanya Kabar Komunitas akan memudahkan orang awam yang berminat pada dunia animanga di Indonesia untuk mencari komunitas yang mereka inginkan.

Advertisement Inline

Kabar Anime Indonesia akan berhadapan langsung (head to head) dengan rencana publikasi sejenis baik dalam bentuk cetak ataupun online. Lebih lanjut menurut Shin Muhammad, Kabar Anime Indonesia siap menggedor egoisme komunitas anime otaku lain yang menurutnya terlalu tinggi dan sama sekali tidak membumi. “Kalau mereka mau menciptakan komunitas yang hanya mementingkan mereka sendiri saja, komunitas ini tidak akan pernah berkembang.”

BAGIKAN
Artikel selanjutnyaAnime Menyerang Indonesia

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.