dragon ball

Wiwiek Supadmi dan Hardi

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, stasiun televisi Global TV akan menayangkan Dragon Ball GT mulai tanggal 19 Desember 2015. Menjelang tanggal penayangan tersebut, para Seiyuu anime ini yang terdiri dari Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Hardi, Adith Siddik Permana, dan Elias Gibel Siswanto pun terus bekerja keras dalam menyulihsuarakan anime ini ke dalam Bahasa Indonesia.

Advertisement Inline

Intip beberapa foto di mana kedua Seiyuu anime ini yaitu Wiwiek Supadmi dan Hardi tengah menyulihsuarakan anime ini ke dalam Bahasa Indonesia:

This slideshow requires JavaScript.

Nama Wiwiek Supadmi adalah nama yang begitu lekat dengan serial anime Dragon Ball. Sebagaimana Masako Nozawa di Jepang, Wiwiek Supadmi adalah Seiyuu yang memerankan tiga generasi keluarga Son dari Son Goku, Son Gohan, dan Son Goten pada anime yang diangkat dari komik besutan Akira Toriyama tersebut. Yang membedakannya dengan Masako Nozawa, selama ini Wiwiek Supadmi hanya menyulihsuarakan ketiga Son tersebut ke dalam bahasa Indonesia ketika masih kecil, sementara ketika ketiga karakter tersebut beranjak dewasa biasanya disulihsuarakan oleh Seiyuu lainnya. Contohnya adalah Jeffy Sani yang menyulihsuarakan Son Goku dewasa pada anime Dragon Ball Z dan Dragon Ball Z Kai yang pernah ditayangkan di Indosiar beberapa tahun yang lalu. Meskipun begitu, dirinya akhirnya mendapat kesempatan menjadi Son Goku versi remaja ketika Dragon Ball ditayangkan oleh Global TV beberapa saat yang lalu. Masih belum jelas apakah dirinya juga akan menyuarakan Son Goku, Son Gohan, dan Son Goten versi dewasa di Dragon Ball GT atau tidak.

dragon ball

Salah satu generasi baru dalam dunia sulih suara Indonesia. Hardi memulai debutnya sebagai Seiyuu pada tahun 2012, Seiyuu yang juga masih melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah tersebut sebelumnya terkenal ketika menyulihsuarakan film Spider-Man yang sempat diputar di TRANS TV di mana dirinya menyulihsuarakan karakter Harry Osborne yang diperankan oleh James Franco dalam film Spiderman. Ia juga aktif sebagai Seiyuu dalam Anime Galaxy Kickoff dan juga berperan sebagai Tobi pada Naruto Movie. Dirinya juga turut berperan pada anime Aikatsu berperan sebagai Makoto Nijigahara, desainer dari brand Happy Rainbow yang merupakan brand andalan Otome dan juga Sakon Kitaoji yang merupakan Kakak kembar dari Sakura. Kini dalam Dragon Ball GT hardi akan berperan sebagai Trunks.

seiyuu dragon ball

Beberapa Seiyuu yang turut menyulihsuarakan anime ini dari kiri ke kanan: Wiwiek Supadmi, Nurul Ulfah, Wan Leony Mutiarza, Mariam Merry Pahlusi, Mohammad Romli, Hardi, Adith Siddik Permana, dan Elias Gibel Siswanto

Dragon Ball GT sendiri adalah kelanjutan dari anime Dragon Ball dan Dragon Ball Z yang diproduksi di tahun 1996. Anime ini sendiri sempat ditayangkan pula di Indosiar yang juga sempat menayangkannya kembali sampai tahun 2014 lalu. Berbeda dengan prekuel-prekuelnya, anime ini adalah sebuah cerita orisinal yang tidak ada di komiknya. Sang kreator, Akira Toriyama sendiri bahkan hampir tidak terlibat sama sekali dalam pengerjaan anime ini.

Dragon Ball GT sendiri dijadwalkan akan tayang setiap hari pukul 17.00 WIB.

KAORI Newsline | Photo Courtesy of Hardi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.