AKB48-Berjaya-di-Billboard-Japan-Music-Awards-2012_articleimage

TOKYO – Posisi idol group AKB48 sebagai artis terbaik Jepang belum bergeser. Itu terjadi setelah mereka menyabet empat penghargaan sekaligus dari Billboard Japan Music Awards 2012 Sabtu malam (15/12). Yakni, Artist of the Year, Top Pop Artist, Hot 100 of the Year, dan Hot Singles Sales of the Year.

Khusus untuk penghargaan sebagai Artist of the Year, pengakuan itu diperoleh Takahashi Minami (Takamina) selama dua tahun berturut-turut. Seperti dilansir dari Billboard Japan, prestasi AKB48 merupakan yang pertama di Jepang. Sebelumnya, tidak ada yang bisa menyabet empat penghargaan sekaligus.

Advertisement Inline

“Menjadi artis terbaik selama dua tahun benar-benar menakjubkan. Terima kasih,” ujar Takamina. Penghargaan itu melengkapi award dari Mnet Asian Music Awards 2012 yang juga menempatkan AKB48 sebagai artis Jepang terbaik. Menurut Takamina, ada tiga momen yang membuat AKB48 bisa meraih semua itu.

Pertama, megakonser di Saitama Super Arena. Kedua, konser di Tokyo Dome yang menyedot banyak animo masyarakat. Terakhir, reshuffle susunan member keluarga 48 yang lebih dari 250 gadis. Seperti diketahui, dari reshuffle itu, dua member AKB48, Aki Takajo dan Haruka Nakagawa, menjadi bagian dari JKT48.

“Pada 2013 semoga keluarga 48 bisa bekerja keras lagi sebagai satu tim. Tanpa memperhatikan ada di tim junior atau senior,” tuturnya. Selain AKB48, beberapa artis yang mendapat penghargaan adalah Norah Jones untuk artis jazz terbaik. (dim/c7/any)

KAORI Newsline | via Jawa Pos  | foto tabloid Hai

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.