BAGIKAN

Perhelatan Snow Miku Festival yang diadakan di kota Sapporo (lokasi kantor pusat Crypton Future Media, kreator perangkat lunak Vocaloid Hatsune Miku), prefektur Hokkaido, tahun ini telah memasuki tahun ketujuh. Acara yang akan diadakan pada tanggal 5 hingga 11 Februari 2011 ini digelar bersamaan dengan gelaran Sapporo Snow Festival ke-67.

Menyambut diadakannya acara tersebut, pihak Crypton mengumumkan bahwa maskot Snow Miku akan berkolaborasi dengan seri anime idol Love Live!. Rencananya, ukiran es para personil µ’s akan turut dipajang di acara tersebut. Informasi lebih lanjut mengenai kolaborasi ini akan disampaikan kemudian.

Snow_miku_x_Love_Live!

Advertisement Inline

Pada tahun lalu, Snow Miku juga berkolaborasi dengan seri anime populer lainnya, yaitu Puella Magi Madoka Magica. Berbagai pernik yang menampilkan Miku bersama Madoka dan kawan-kawan dijual di acara ini. Tak hanya itu, ukiran es yang menampilkan karakter ikonik dari seri anime ini, yaitu Kyubey, juga ikut dipajang.

Snow Miku dan Homura sudah melakukan "tukar baju" sejak 2015.
Snow Miku dan Homura sudah “bertukar baju” sejak 2015.
Ini dia ukiran es Kyubey yang dipajang di acara Sapporo Snow Festival 2015.
Ini dia ukiran es Kyubey yang dipajang di acara Sapporo Snow Festival 2015.

Snow Miku adalah versi alternatif dari Hatsune Miku yang dirilis secara khusus untuk perhelatan ini. Desainnya sendiri terinspirasi dari ukiran es Hatsune Miku yang ditampilkan untuk acara Sapporo Snow Festival yang digelar pada tahun 2010. Maskot Snow Miku untuk versi 2016 diciptakan oleh ilustrator Mamenomoto yang hadir dengan desain yang lebih sporty dan tetap ditemani dengan Rabbit Yukine yang menjadi peliharannya. Desain tersebut selaras dengan tema yang dibuat untuk tahun ini, yaitu “olahraga musim dingin yang dapat Anda nikmati di Hokkaido”.

Snow Miku versi 2016, tampil lebih sporty.
Snow Miku versi 2016, tampil lebih sporty.

KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.