BAGIKAN

Stasiun Maihama merupakan stasiun yang berada di Prefektur Chiba, yang lokasinya tak jauh dari taman rekreasi terkenal, Tokyo Disneyland. Karena dekat dengan salah satu taman hiburan tematik (theme park) terbesar di dunia ini, stasiun ini mengganti nada pemberangkatan kereta api dengan lagu dari anime Frozen yang sempat fenomenal dan meledak di pasaran internasional akhir-akhir ini.

Lagu tema dari anime Frozen yaitu “Let It Go” yang di Jepang terkenal dengan judul “Ana to Yuki no Zyouou” ini diperdengarkan ketika kereta tiba dan akan diberangkatkan kembali dari stasiun ini. Sebelumnya, stasiun ini memang sering menggunakan lagu tema dari film ataupun anime produksi Disney sebagai nada pemberangkatan.

Salah satu papan iklan Tokyo Disney Resort | Sumber: media-cdn.tripadvisor.com
Salah satu papan iklan Tokyo Disneyland | Sumber: media-cdn.tripadvisor.com

Stasiun ini terletak di jalur Musashino dan Keiyo yang dioperasikan oleh perusahaan kereta api (KA) utama di Jepang, East Japan Railway Company (JR East). Stasiun ini juga merupakan gerbang menuju Disneyland bagi wisatawan. Jaraknya sendiri hanya sekitar lima menit dengan berjalan kaki. Karena letaknya yang dekat, hal-hal yang berbau Disneyland dan produk-produk dari Disney pasti dapat ditemukan di stasiun ini.

Advertisement Inline

Berikut ini merupakan video nada pemberangkatan stasiun Maihama dengan lagu dari anime Frozen.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.