Rabu (20/1), Uji coba Kereta Rel Listrik (KRL) dengan formasi 12 Kereta kembali dilakukan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) di jalur Bekasi, lintas Manggarai-Cakung-Bekasi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana penunjang pengoperasian KRL formasi 12 kereta ini di Jalur Bekasi, khususnya di lintas tersebut.

Pada uji coba kali ini, rangkaian yang digunakan adalah 2 KRL eks-JR East jalur Nambu yang digabung menjadi 1 rangkaian, yaitu 205-22F NaHa H38 dan 205-27F NaHa H43. Selama perjalanan, KRL ini singgah sesaat di stasiun-stasiun yang ada di lintas Manggarai-Cakung-Bekasi untuk melakukan pengukuran dan pengecekan untuk memastikan panjang peron apakah sudah cukup muat untuk KRL formasi 12 Kereta ini atau belum.

Saat singgah di Stasiun Jatinegara
Saat singgah di Stasiun Jatinegara

KRL ini tiba di stasiun Bekasi sekitar pukul 13.25. Setelah beristirahat sejenak dan melakukan pengecekan di stasiun Bekasi, KRL kembali berangkat menuju stasiun Manggarai. Para kru yang berada di dalam KRL kembali melakukan pengukuran untuk peron arah Manggarai, setelah sebelumnya mengukur peron arah Bekasi. KRL ini selanjutnya akan dipulangkan kembali menuju Dipo Depok.

Advertisement Inline
KRL Formasi 12 Kereta meninggalkan stasiun Kranji
KRL Formasi 12 Kereta meninggalkan stasiun Kranji

Berdasarkan pantauan tim Cemplus Newsline, peron di stasiun-stasiun yang ada di jalur Bekasi telah siap untuk mendukung pengoperasian KRL Formasi 12 Kereta di jalur tersebut. Namun, kapankah KRL Formasi 12 Kereta ini akan beroperasi di Jalur Bekasi? Mari sama-sama kita nantikan.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.