BAGIKAN

Penerbit komik Digitalmanga di Amerika Serikat meluncurkan proyek crowdfunding pertama mereka untuk komik bertema hentai. Sebagai permulaan, komik Vanilla Essence karya Yamatogawa akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan tersedia dalam versi digital dan cetak.

Proyek yang dimulai dengan target pendanaan 27 ribu dolar (sekitar 340 juta rupiah) ini menjanjikan rilisan dalam dua versi cetak: versi cetak pada umumnya dan versi cetak terbatas dengan sampul glossy dan kertas yang lebih baik.

Sebelumnya karya-karya Yamatogawa telah dimuat dalam majalah komik dewasa terbitan penerbit Akane Shinsha seperti COMIC Tenma, Comic Koh, dan Comic Sigma. Akane Shinsha adalah perusahaan yang juga dikenal karena menerbitkan Comic LO, komik yang mengkhususkan diri pada genre lolicon. Komik Vanilla Essence sendiri sebelumnya telah terbit di Jepang pada 2009.

Advertisement Inline

Proyek ini menambah panjang masuknya komik-komik dewasa secara legal ke Amerika Serikat. Sebelumnya, situs Fakku telah bekerja sama dengan penerbit Wani Magazine untuk menghadirkan komik dewasa dari majalah-majalah tersebut secara legal dalam bahasa Inggris dengan sistem berlangganan, yang bukan tanpa kontroversi.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.