BAGIKAN
Puluhan orang tertib mengantri untuk melakukan tap out di Stasiun Gondangdia | Sumber foto: Koalisi Pejalan Kaki (Facebook)

Apa yang anda pikirkan jika mendengar nama Indonesia? Salah satu hal yang cukup viral berada di benak masyarakat adalah soal perilaku buruk dalam mengantri. Masyarakat Indonesia dikenal karena malas bersabar ketika berada di dalam antrian. Negara maju seperti Jepang, selalu dijadikan perbandingan. Jepang yang warganya terkenal disiplin dan tertib itu mencoba dicontoh oleh orang Indonesia. Meski sulit, ternyata perilaku baik yang dilakukan masyarakat Jepang kini sudah mulai terlihat di Indonesia, tepatnya di stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.

Kejadian menarik yang terjadi pada Selasa (16/2) di Stasiun Gondangdia ini terekam dalam video amatir yang diunggah di media sosial Facebook. Puluhan bahkan ratusan orang mengantri untuk melakukan tap out di gate Stasiun Gondangdia. Para penumpang Commuter Line ini mengantri cukup rapi dan tertib. Beberapa orang yang merasa antriannya sudah cukup panjang, memilih untuk menyingkir terlebih dahulu sambil menunggu antrian terurai perlahan-lahan.

“Terbukti bhw bukan masalah bisa atau tidak bisa, tetapi mau atau tidak.. terbukti kalau mau tertib, ternyata bisa tertib kan…. salut…”, ucap salah satu komentator.

Advertisement Inline

Ini adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia bisa berubah menjadi lebih baik lagi. Semoga hal seperti ini terus menjadi sesuatu yang viral dan dapat dicontoh oleh orang banyak.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.