BAGIKAN

New Japan Pro Wrestling (NJPW) baru-baru ini mengumumkan bahwa anime lawas Tiger Mask akan kembali diproduksi. Hal ini diumumkan oleh Takaaki Kidani. Pemilik dari NJPW yang juga adalah bos dari Bushiroad yang membawahi organisasi gulat profesional tersebut. Adapun pada visual perdana yang dipublikasikan, nampak sang Tiger Mask berhadap-hadapan dengan pegulat andalan NJPW Kazuchika Okada.

A1449-12

Diangkat dari komik berjudul sama karya Ikki Kajiwara, komik ini bercerita mengenai Tiger Mask. Seorang pegulan bertopeng harimau yang merupakan alter ego dari Naoto Date, seorang pegulat profesional yang menghadapi sebuah organisasi kejahatan dan bergulat demi anak-anak di panti asuhan.

Advertisement Inline

tigermask

Komik ini diserialisasikan di Jepang pada tahun 1968 sampai 1971 dan sempat diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1969-1971 dan 1981-1982. Kisah dari pegulat bertopeng ini begitu terkenal di Jepang sampai-sampai karakternya diadaptasi oleh pegulat profesional di dunia nyata. Tercatat ada 5 orang pegulat asal Jepang yang pernah menggunakan karakter Tiger Mask di dunia nyata yang terdiri dari Satoru Sayama, Mitsuharu Misawa, Koji Kanemoto, Yoshihiro Yamazaki (yang masih menggunakan karakter tersebut hingga sekarang), dan Ikuhisa Minowa, juga Samson Kutsuwada yang sempat memainkan karakter tersebut di Korea Selatan meski dalam wujud yang berbeda. Kisah pegulat bertopeng ini juga sempat diangkat menjadi film live action.

92dd6fca7ec161a854cb8af04a1da4e6

Tiger Mask di dunia nyata. Dimainkan oleh Satoru Sayama

Yang menarik, kisah Tiger Mask ini juga menampilkan pegulat-pegulat sungguhan sebagai cameo pada masanya seperti Antonio Inoki, Giant Baba, Jack Brisco, dan lain sebagainya. Dan sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya, Kazuchika Okada yang merupakan salah satu pegulat kenamaan Jepang masa kini nampak pada visual anime terbarunya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.