BAGIKAN

Single terbaru Love Live! berhasil mencatat rekor penjualan di minggu awal perilisannya. Single berjudul Moment Ring yang disebut-sebut sebagai single µ’s “terakhir” ini berhasil bertengger di peringkat kedua chart mingguan Orion dari tanggal 29 Februari – 6 Maret 2016. Disisi lain, peraih peringkat pertama chart mingguan Orion pada periode yang sama dipegang oleh grup idola pria Kat-Tun dengan single-nya yang berjudul Unlock dengan penjualan sekitar 195.000 kopi.

Selain itu, single yang dirilis pada tanggal 3 Maret 2016 tersebut berhasil mencatat rekor penjualan sebanyak 96.479 kopi. Angka tersebut melampaui rekor yang sebelumnya yang dipegang oleh Bokutachi wa Hitotsu no Hikari/Future Style yang menjadi single ketiga dari film Love Live! School Idol Movie, yaitu sebesar 96.150 kopi pada bulan Juli 2015. Hal tersebut menjadikan single Moment Ring sebagai single Love Live! dengan penjualan terbanyak.

Single Moment Ring juga memiliki performa yang cukup bagus di chart harian Oricon. Single tersebut juga berhasil bertengger di peringkat kedua dengan penjualan sebanyak  35.099 kopi pada tanggal 1 Maret 2016. Single Moment Ring berada di atas single grup idola pria Bullet Train dengan single-nya yang berjudul Yell yang terjual sebanyak 18.886 kopi, dan di bawah single dari Kat-Tun yang berjudul Unlock yang terjual sebanyak 116.130 kopi.

Advertisement Inline

Selain berisi lagu utama, single Moment Ring juga hadir dengan lagu pelengkap yang berjudul Sayōnara e Sayonara. Seperti umumnya rilisan single di Jepang, single tersebut juga dilengkapi dengan versi instrumental dari kedua lagu tersebut. Selain single, µ’s juga merilis sebuah album kompilasi “terakhir” yang berjudul Love Live! μ’s Arigatou Project ~Road to μ’sic Forever~.

Konser Love Live! terbaru yang bertajuk “µ’s Final Love Live!” akan digelar di Tokyo Dome  pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2016. Meskipun disebut-sebut sebagai “konser terakhir” (dan juga kabar bahwa kontrak personil µ’s akan berakhir pada bulan Maret ini), salah satu anggotanya, Emi Nitta (berperan sebagai Honoka Kousaka) mengatakan meskipun konser tersebut disebut sebagai yang “terakhir”, µ’s akan tetap ada dan tidak akan bubar. Sora Takui (berperan sebagai Nico Yazawa) juga mengatakan bahwa konser “µ’s Final Love Live!” akan menjadi puncak penampilan mereka.

Konser “µ’s Final Love Live!” juga dapat disaksikan di Indonesia melalui live-viewing yang digelar di bioskop XXI, Plaza Senayan, Jakarta. Harga tiket untuk menyaksikan konser ini telah diumumkan, yaitu seharga Rp200.000, dan dapat dipesan dari sekarang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.