BAGIKAN
Kembang api menerangi langit malam di Kanazawa pada 12 Maret dalam sebuah acara yang digelar sebelum peringatan satu tahun peluncuran layanan Hokuriku Shinkansen. | Sumber: ajw.asahi.com / Yuta Takahashi

Pada 14 Maret 2016, tepat satu tahun beroperasinya jalur kereta api (KA) cepat Hokuriku Shinkansen di lintas Nagano – Kanazawa. Sebanyak 2.000 kembang api dinyalakan dimalam musim dingin di Kanazawa. Perayaan tersebut dilaksanakan pada 12 Maret 2016 atau dua hari sebelum tepat 1 tahun beroperasinya jalur Hokuriku Shinkansen.

Sebanyak 200 penumpang yang beruntung diberikan kesempatan untuk mencoba kereta spesial yang ditawarkan oleh West Japan Railway Company (JR West) untuk menambah meriahnya acara. Para penumpang menatap langit yang indah di jembatan Saigawa Kyoryo ketika rangkaian KA berhenti agar mereka dapat menikmati pemandangan yang spektakuler itu.

“Hal ini menjadi momen yang tak terlupakan dalam hidup saya”, ucap salah satu penumpang.

Acara serupa juga dilaksanakan di beberapa prefektur di sepanjang jalur Hokuriku Shinkansen untuk ikut memeriahkan acara peringatan perayaan satu tahun jalur baru tersebut pada 14 Maret.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.