Artikel ini adalah bagian dari laporan KAORI di Wonder Pop Matsuri Malang, 13 Maret 2016.

Bagian 1: Dengan Beragam Kegiatan, Wonder Pop Matsuri Malang Dipadati Pengunjung
Bagian 2: Mika Kobayashi Sambut Penggemarnya di Wonder Pop Matsuri 2016
Bagian 3: Meriahnya Stan KAORI di Wonder Pop Matsuri Malang
Bagian 4: Opini: Memperbaiki Hal-Hal Kecil Dalam Event

Jawa Timur kedatangan tamu spesial. Pada Minggu (13/3), penyanyi anisong Mika Kobayashi tampil di Indonesia untuk kali pertama dalam acara Wonder Pop Matsuri di UMM Dome, Malang, Jawa Timur. Penyanyi yang terkenal dengan kolaborasinya bersama komposer Hiroyuki Sawano tersebut menyanyikan beberapa hits terkenalnya seperti βioς, Before My Body is Dry, dan BRE@THLESS. Selain Mika Kobayashi, para pengunjung Wonder Pop Matsuri juga dihibur oleh penampilan Aqua Nanami, cosplayer asal Jepang, dan pertunjukan koreografi pedang yang dibawakan oleh KAMUI.

12672117_976236809134985_3998075025549110547_o

Advertisement Inline

Konser sendiri dimulai pada pukul 6 sore dan dibuka oleh Aqua Nanami. Cosplayer imut ini membawakan beberapa lagu anisong favorit seperti lagu penutup dari anime One-Punch Man berjudul Hoshi yori Saki ni Mitsukete Ageru serta lagu Kyokai no Kanata, lagu pembuka dari anime berjudul sama. Meski pada dasarnya dia bukanlah penyanyi, namun dia sukses membuka konser tersebut. Beberapa penonton yang mengenali lagu yang dia bawakan juga ikut bernyanyi sembari meneriakkan bagian reff dari lagu tersebut. Para penonton juga dengan kompak meneriakkan chant “Oi…Oi….Oi” sehingga membuat suasana semakin semarak.

10580794_976245755800757_3179952436325251351_o

Setelah Aqua Nanami sukses “memanaskan” dome UMM, para penonton kemudian dihibur oleh penampilan Mika Kobayashi. Mika mengejutkan penggemar yang telah menunggunya dengan muncul pada penampilan kedua. Kemudian Mika Kobayashi membawakan beberapa lagu-lagu populernya seperti Attack on Titan dari anime berjudul sama, βioς dari anime Guilty Crown, serta Me & Creed dan Call Me Later dari anime Ao no Exorcist. Para penonton yang berada di dalam dome UMM langsung bersemangat. Seperti pada penampilan Aqua Nanami sebelumnya, beberapa pengunjung ikut menyanyikan beberapa bagian lagu tersebut. Beberapa pengunjung yang sudah menyiapkan lightstick juga dengan semangat mengayunkan “senjata” mereka sambil meneriakan chant-chant dengan semangat.

Setelah menghibur para penggemarnya, Mika memutuskan untuk turun panggung sesaat untuk mempersilakan KAMUI menampilkan pertunjukan pedang samurainya. Kali ini KAMUI menghibur penonton dome UMM dengan menampilkan koreografi-koreografi indah dan syahdu. Para penonton dengan tenang menikmati gerakan-gerakan pedang yang mengalir indah dari grup seni koreografi pedang yang dipimpin oleh master pedang Tetsuro Shimaguchi. Penonton juga sesekali memberikan applause-nya ketika master Shimaguchi melakukan gerakan-gerakan yang menarik perhatian penonton.

Di tengah-tengah penampilan KAMUI, Mika kembali mengejutkan penonton dengan kembali naik ke atas panggung. Namun kali ini dia menemani pertunjukan master Shimaguchi dengan penampilan keyboard solonya yang anggun. Kolaborasi KAMUI dan Mika Kobayashi sukses menyihir para penonton. Applause penonton semarak mengiringi penampilan mereka pada pertunjukan kali ini.

10176062_10206037261079557_73288695281102547_n copy

Setelah KAMUI mengakhiri kolaborasinya dan turun panggung, Mika kembali menghibur penonton dengan lagu-lagunya. Setelah beberapa lagu original yang merdu, atmosfer kembali beranjak panas setelah Mika Kobayashi kembali membawakan lagu-lagu soundtrack anime, diantaranya adalah EGO yang merupakan soundtrack dari Mobile Suit Gundam Unicorn. Puncaknya, penonton bersorak meriah saat Mika Kobayashi mulai membawakan lagu soundtrack dari anime Kill La Kill, Before My Body is Dry. Para penonton “bersenjata” kembali mengayunkan lightstick mereka. Mereka juga dengan menyanyikan lagu soundtrack anime garapan trigger tersebut, terutama saat lagu memasuki bagian reff, dimana penonton dengan kompak meneriakkan “Don’t lose your waaaayyyy….” dengan semangat.

Dipenghujung acara, Mika membawakan lagu yang merupakan soundtrack dari anime populer Aldnoah Zero, BRE@THLESS. Suasana semakin semarak. Tepuk tangan penonton kompak mengiringin setiap beat dari lagu tersebut. Penonton yang membawa lightstick juga ikut mengayunkan “senjatanya” seirama dengan beat. Bahkan sempat terlihat seorang penonton membawa lightsaber dan mengayunkannya di antara lighstick yang lain.

10392209_10206037283240111_7263510814788462600_n copy

Setelah sukses membawakan lagu-lagunya, Mika Kobayashi mengajak KAMUI untuk naik ke atas panggung dan memberi sambutan terakhir pada penonton. Penonton sempat meneriakkan chant “encore” seolah masih kurang puas dengan penampilan Mika dan guest star lain, namun Mika hanya bisa tersenyum menanggapi penonton. Uniknya, sebelum meninggalkan panggung, Mika sempat mengucapkan “See you next year” sebagai kata perpisahan, mengindikasikan dia akan kembali lagi pada acara tahun depan. Apakah Mika akan kembali menyapa penggemarnya di Indonesia tahun depan?

KAORI Newsline | oleh M Hafizh Andifaisa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.