BAGIKAN

Seri animasi dengan format OVA di tahun 2000-an, FLCL (dibaca sebagai Fooly Cooly) telah resmi diumumkan akan segera dirilis kembali dalam musim terbarunya. Melalui laman resmi Facebook, pihak Toonami baru saja memberikan kabar bahwa 2 musim terbaru dari FLCL tengah disiapkan. Detail terkait produksi dan penayangan anime ini juga telah diumumkan.

Dalam laman resminya, Turner selaku perusahaan pemilik studio Adult Swim yang menaungi blok penayangan Toonami telah merilis informasi resmi terkait sekuel resmi dari anime ini. Disebutkan bahwa rencananya akan ada 2 musim baru dari FLCL. Nantinya musim kedua dari seri ini masing-masing akan memiliki 6 episode sehingga total episode baru anime ini sejumlah 12 episode.

toonami

Advertisement Inline

Untuk produksinya sendiri, Adult Swim akan menggandeng studio animasi Production I.G dalam pengerjaan 2 musim baru FLCL ini. Disebutkan pula bahwa Katsuyuki Motohiro (Psycho-Pass) akan menjadi sutradara dari proyek ini dengan bantuan Kazuya Tsurumaki sebagai supervisor. Untuk desain karakternya sendiri masih akan ditangani oleh Yoshiyuki Sadamoto (Neon Genesis Evangelion) dengan naskah yang akan ditulis oleh Hideto Iwai (Last Dinner).

FLCL telah menjadi anime klasik selama bertahun-tahun, namun masih memiliki daya tariknya sendiri,” ujar Mitsuhisha Ishikawa, co-founder serta CEO dari Production I.G. “Musim barunya ini akan memikat hati para fans FLCL sepanjang zaman dari seluruh pelosok dunia dan juga para penonton anime baru.” tambahnya seperti yang dilansir dari situs resmi Turner.

“Anime original dari FLCL sendiri merupakan sebuah karya klasik yang menjadi andalan dari Adult Swim saat pertama kali kami meliriknya,” ujar Jason DeMarco, senior vice precident/creative director dari Adult Swim On-Air. “Saya merasa sangat senang bisa turut serta dalam produksi sekuel anime ini bersama dengan para kreator originalnya untuk Toonami.”

Terkait seperti apa cerita dari musim baru FLCL ini, laman Turner memberikan sinopsisnya berikut ini:

“Dalam musim baru FLCL ini, bertahun-tahun telah berlalu sejak Naota dan Haruhara Haruko menjalani petualangannya bersama. Sementara itu, perang antara dua pihak yang dikenal sebagai Medical Mechanica dan Fraternity menggetarkan seisi galaksi. Tersebutlah seorang gadis muda bernama Hiromi yang meyakini bahwa tidak akan ada hal luar biasa dalam hidupnya, setidaknya itulah yang ia pikirkan sebelum bertemu dengan guru baru di sekolahnya yang bernama Haruko. Tak lama kemudian pihak Medical Mechanica pun menyerang kota tempat Hiromi berada. Dalam ancaman serangan tersebut Hiromi pun menemukan satu cara untuk menyelamatkan semuanya, sebuah rahasia yang hanya bisa diungkap oleh Hiromi sendiri.”

Sebelumnya pada bulan Agustus tahun lalu pihak Production I.G sempat menyebutkan mendapatkan hak untuk produksi seri baru FLCL. Direncanakan bahwa dua musim baru dari FLCL ini akan ditayangkan pada akhir tahun 2017 mendatang atau menjelang awal tahun 2018.

FLCL_image

Seri original dari FLCL sendiri diproduksi oleh komite produksi yang terdiri dari studio animasi Gainax, Production I.G, serta label rekaman Kings Records. Serial OVA ini ditulis oleh Yoji Enokido dengan disutradarai oleh Kazuya Tsurumaki. Seri ini mengisahkan mengenai seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Naota Nandaba yang secara tiba-tiba bertemu dengan Haruhara Haruko yang dengan alunan gitar serta motornya membawa Naota menjalani sebuah petualangan dalam usia mudanya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.