Ulasan: Life Is Strange

0

Life is Strange merupakan game yang diproduksi oleh perusahaan pengembang game ternama, Square Enix. Game yang berpusat pada cerita kehidupan max ini dibagi menjadi 5 buah episode yang harus dimainkan secara berurutan. Episode pertama Life is Strange dirilis pada tanggal 30 Januari 2015 dan episode terakhirnya dirilis pada tanggal 20 Oktober 2015 untuk penjualan digital di Steam. Game yang telah dikerjakan sejak tahun 2013 ini sukses meraih banyak penghargaan sepanjang tahun 2015 hingga 2016. Selain dirilis di Steam, Life is Strange juga dirilis untuk konsol PS4 dan juga Xbox One.

maxresdefault (1)

Max, seorang mahasiswi sebuah universitas seni mengalami kejadian aneh disaat ia tidak sengaja melihat kejadian yang seharusnya tidak diketahuinya. Max yang tengah berada dikamar mandi secara tidak sengaja melihat kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh temannya, Namun sangat mengejutkan saat ia terbangun dikelas yang baru saja ia ikuti. Ditengah kebingungannya Max menyadari bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk memutar balik waktu dan menyebut dirinya sendiri dengan sebutan “mesin waktu berjalan”. Dibekali kemampuan tersebut Max berencana untuk menolong gadis yang terbunuh ditoilet tersebut. Namun di balik misi awalnya tersebut, Max masih punya tugas yang lebih berat lagi.

Life_Is_Strange_Artwork_5

Advertisement Inline

Dari Segi Grafis, Life is Strange merupakan game yang tergolong biasa saja. Meskipun dikembangkan menggunakan Unreal Engine, tidak ada hal yang ‘wah’ secara grafis. Meskipun begitu jika dilihat dari angle penggambilan gambar dan transisi dari film ke gameplay akan terlihat keunggulan dari game ini. Cukup memukau dan sangat dinamis, kesan itulah yang muncul saat transisi awal dari animasi cerita ke mode game dimana pemain harus mengendalikan max. Selain dari pengambilan gambar yang terkesan seperti film, Life is Strange juga memberikan pemain kebebasan dalam mengambil keputusan dengan cukup bebas. Fitur inilah yang membuat game Life is Strange menjadi game yang sangat menyenangkan dan terasa nyata. Cerita yang cukup rumit dan penuh drama juga merupakan faktor lain yang membuat game ini cukup terkenal. Tidak sedikit orang yang tersentuh hatinya setelah memainkan game ini. Pendekatan secara emosional dalam game ini bisa dibilang sukses memikat pemainnya. Ditambah lagi setiap akhir episode dari Life is Strange selalu terasa menggantung sehingga pemainpun tidak sabar untuk memainkan episode berikutnya.

949700

Untuk menikmati game ini, pemain harus membeli kelima episode dan memainkannya secara berurutan tentunya. Dibanderol dengan harga Rp 190000 , game ini dapat anda beli di Steam. Untuk lebih menghemat biaya, menunggu Summer Sale adalah pilihan terbaik untuk membeli game ini.

KAORI Newsline | oleh Johann

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.