Visual dan PV Perdana ClassicaLoid Dirilis

0

Seri anime ClassicaLoid akhirnya merilis visual dan PV perdana. Visual dari seri anime aksi-komedi yang akan ditayangkan pada musim gugur 2016 ini menampilkan karakter Mozart dan Bach yang hadir dengan gaya lebih modern, sedangkan PV-nya menampilkan salah satu lagu gubahan Beethoven, yaitu Symphony No. 6 “Pastoral”.

ClassicaLoid_visual
Beethoven dan Mozart dengan gaya yang lebih “modern”

Seri anime ClassicaLoid akan diproduksi oleh studio Sunrise dan disutradarai oleh Yoichi Fujita (Gintama). Naskah ceritanya akan ditulis oleh Shuu Matsubara, Kogulele, Tsuyoshi Kida, dan Miya Asakawa. Desain karakternya dikerjakan oleh Makoto Tsuchibayasi (desain original) dan Seiichi Hashimoto (desain untuk animasi).

Para karakter yang akan muncul di anime ClassicaLoid
Para karakter yang akan muncul di anime ClassicaLoid

Selain staf inti, seri anime tersebut juga mengumumkan pembuatan musik untuk para karakter Classicaloid akan ditangani oleh para produser musik terkemuka Jepang. Tomoyasu Hotei akan menangani komposisi musik untuk karakter Beethoven, tofubeats menangani komposisi musik untuk karakter Mozart, dan Tsunku (penulis lirik dan komposer proyek grup idola Hello! Project) akan menangani komposisi musik untuk karakter Bach. Dijanjikan akan ada produser musik lainnya yang akan terlibat dalam seri anime ini.

Advertisement Inline

Seri anime ClassicaLoid menceritakan kehidupan Kanae dan Sousuke, dua orang siswa SMA yang tinggal di sebuah kota kecil yang gemar bermain musik. Suatu hari, mereka bertemu dengan Mozart dan Beethoven yang hidup kembali sebagai Classicaloid, robot yang menyerupai para komposer musik klasikMereka memiliki kemampuan untuk memanggil robot raksasa dengan memainkan musik yang disebut sebagai mujik. Sejak saat itu, berbagai Classicaloid lainnya ikut memunculkan diri, seperti Bach, Chopin, dan Schubert.

Classicaloid

Seri anime ini disebut-sebut akan memadukan elemen pertarungan, komedi, serta kisah cinta yang mengharukan di dalam ceritanya. Selain itu, serial anime ini juga akan menghadirkan berbagai genre musik seperti pop, rock, techno, dan tentunya berbagai komposisi musik klasik yang diaransemen ulang oleh para produser musik terkemuka di Jepang.

KAORI Newsline.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.