BAGIKAN

Salah satu perusahaan operator kereta di Jepang, Keisei Electric Railway Co., pada Rabu (30/3) mulai memperkenalkan tablet PC yang dilengkapi dengan aplikasi penerjemah. Tablet tersebut bisa diperoleh di 65 stasiun kereta api milik Keisei Railway. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi para wisatawan asing yang jumlahnya terus meningkat.

Perusahaan yang ditunjuk sebagai produsen dan distributor tablet adalah perusahaan elektronik Apple Inc, yang merupakan salah satu produsen perangkat elektronik yang terbesar di dunia. Jenis tablet yang akan didistribusikan yaitu iPad Air 2 dan akan disebar ke seluruh stasiun milik Keisei Electric Railway, kecuali Higashi-Matsudo, Shin-Kamagaya, Chiba New Town Chuo dan Inba Nihon-Idai.

Ilustrasi Ipad Air 2 keluaran Apple | Gambar: abt.com
Ilustrasi Ipad Air 2 keluaran Apple | Gambar: abt.com

Tablet tersebut juga dilengkapi dengan peta digital, panduan koneksi dan software untuk menulis dan beberapa aplikasi penting lainnya. Sebanyak 29 bahasa dapat dipilih ditablet tersebut, termasuk Bahasa Inggris, Mandarin dan Korea.

Advertisement Inline

Perusahaan yang mengoperasikan layanan kereta api antara Tokyo dan Bandara Internasional Narita di Prefektur Chiba memiliki tujuan untuk menyediakan panduan cepat dan akurat melalui tablet agar dapat digunakan oleh wisatawan asing. Tablet tersebut juga nantinya akan disediakan di counter kedatangan Bandara Internasional Narita.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.