BAGIKAN

Kereta Rel Listrik (KRL) Pengumpan atau feeder dengan nomor KA 2473 dengan rute Manggarai-Duri, anjlok di emplasemen stasiun Manggarai pada Rabu (6/4) sore pukul 15.16 WIB. Rangkaian KRL yang anjlok adalah rangkaian dengan nomor 5809F pada kereta 5009 (K1 1 07 47). Akibatnya, perjalanan kereta dari dan menuju Jatinegara atau Jakarta Kota terganggu.

Anjlokan KRL yang sampai menutupi dua jalur.
Anjlokan KRL yang sampai menutupi dua jalur.

Sebelumnya, KRL tersebut berangkat dari stasiun Manggarai hendak menuju stasiun Sudirman hingga akhirnya anjlok setelah meninggalkan emplasemen stasiun Manggarai dan menutupi jalur yang mengarah ke stasiun Sudirman dan juga jalur yang  mengarah ke stasiun Manggarai dari stasiun Jakarta Kota. Hingga berita ini ditulis, evakuasi KRL tersebut sedang dilakukan. PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengerahkan kereta penolong dari Dipo Bukit Duri beserta krunya untuk evakuasi KRL yang anjlok tersebut.

KA Penolong dari Dipo Bukit Duri sedang melakukan evakuasi |sumber @krlmania
KA Penolong beserta kru dari Dipo Bukit Duri sedang melakukan evakuasi | sumber: akun twitter @krlmania

Untuk mengurangi kepadatan lintas, KRL lintas Bekasi – Jakarta Kota dialihkan perjalanannya melalui stasiun Pasar Senen. Untuk KRL lintas Bogor – Jatinegara/Jakarta Kota  perjalanannya diakhiri hanya sampai stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali menuju stasiun Depok ataupun stasiun Bogor. PT KCJ juga telah mempersilahkan penumpang yang tidak bisa menunggu untuk menggunakan transportasi alternatif lainnya. Bagi penumpang KRL pengguna Tiket Harian Berjaminan (THB) yang sudah masuk stasiun namun ingin membatalkan perjalanannya, dapat melakukan refund tarif dan jaminannya di loket stasiun.

Advertisement Inline

Cemplus Newsline By KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.