Sambut Film Trilogi Kuroko no Basket

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, anime Kuroko no Basket akan hadir dalam bentuk film anime yang akan diputar di bioskop-bioskop Jepang.

Kini diumumkan bahwa anime ini akan hadir dalam sebuah film trilogi kompilasi di mana ketiga film ini adalah kompilasi dari serial animenya yang telah ditayangkan sebelumnya.

Film pertama yang berjudul Winter Cup Sōshū-hen ~Kage to Hikari~ (Winter Cup Compilation ~Shadow and Light~) akan diputar di Jepang mulai 3 September 2016. Sementara itu film kedua yang berjudul Winter Cup Sōshū-hen ~Namida no Saki e~ (Winter Cup Compilation ~Beyond the Tears~), akan diputar di Jepang mulai 8 Oktober 2016. Dan film ketiga berjudul Winter Cup Sōshū-hen ~Tobira no Mukō~ (Winter Cup Compilation ~Crossing the Door~) akan diputar di Jepang mulai 3 Desember 2016.

Selain daripada ketiga film kompilasi tersebut, akan ada satu lagi film anime yang mengadaptasi kisah olahraga basket tersebut, di mana film yang satu ini akan mengadaptasi komik Kuroko no Basket Extra Game dan dijadwalkan akan hadir di bioskop-bioskop Jepang pada tahun 2017 mendatang.

Advertisement Inline

Dikarang oleh Tadatoshi Fujimaki, Kuroko no Basket bercerita mengenai sebuah klub Basket SMA di Jepang yang berjuang menuju Turnamen Basket Tingkat Nasional. Diterbitkan pertamakali melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada bulan Desember tahun 2008, komik ini telah diadaptasi menjadi Anime dan novel. Di Indonesia sendiri komik ini diterbitkan oleh penerbit M&C! dengan judul Kuroko’s Basketball sejak 24 April 2013.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.