BAGIKAN

Berbeda dengan ayahnya yang sibuk melakukan kegiatan di luar rumah, Nicholas Sean Purnama, putra Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, lebih banyak melakukan kegiatannya di dalam rumah.

Nicholas bahkan mengakui dirinya sebagai “anak rumahan”. Dalam wawancaranya dengan majalah Hai, Nicholas mengatakan bahwa rumahnya di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta adalah tempat “nongkrong” favoritnya.

“Aku jarang ke luar rumah, bisa dibilang anak rumahan gitu. Karena biasa sudah ada semua di rumah, makanan ada. Paling ajak teman-teman saja buat main bareng ke rumah. Ya paling keluar kalau enggak pergi ke bioskop mau nonton, palingan ya ke toko buku buat beli keperluan sekolah. Setiap pulang sekolah aku selalu ada kok di rumah,” kata sulung dari tiga bersaudara ini sebagaimana dilansir dari Tribunnews melalui majalah Hai.

Advertisement Inline

Hobi main game

Selama ini, Nicholas menerapkan disiplin tinggi untuk dirinya sendiri. Ia tak pernah lupa untuk bangun pagi. Selain hobi olahraga, Nicholas juga hobi main games.Penggemar game Call of Duty ini bahkan pernah membuat gameboard. Perangkat gameboard buatannya itu pun terbilang lengkap.

“Nah ini ada games ciptaan aku sendiri nih, lids itu kan artinya tutup botol, nah ini aku bikin karena aku suka ngumpulin tutup botol. Terus karena aku suka Call of Duty, jadi namanya mirip-mirip, nanti mainnya sama domino yang batu itu, kan terus ada ininya (perlengkapan games) juga, character card buat identify kemampuan kita apa,” tutur Nicholas sambil memamerkan karyanya.

Bukan hanya itu, buku manual buat main game-nya juga dipikirin sama Nicho. Dibikin dan dicetak, sampai detail infonya sangat lengkap.

“Kata papa, aku harus ngurus patennya. Tetapi belum sempat-sempat nih, nanti kali ah ngurusnya,” sambung dia.

Lantas, kenapa lebih memilih gameboard dibanding game buat gadget? Nicholas pun menjawab, “Aku kurang ngerti sih sama IT. Kalau ngerti wah, sudah bikin game terus kali,” kata dia.

Meskipun menyukai game, untuk berkarir, Nicholas memilih menjadi dokter. Ia pun bercita-cita kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.