Japan Pop Festival Akan Hadir di Makassar, 6-8 Mei 2016

1

Pada tanggal 6-8 Mei  akan di selenggarakan acara jejepangan terbesar di Indonesia Timur dengan nama Japan Pop Festival: The Promised Day. Acara ini di persembahkan oleh Cosplayer Makassar Suki (CoMaSu) yang merupakan salah satu komunitas cosplay terbesar di Makassar dan Sora Merchan serta di dukung oleh Daya Grand Square dan Rajawali Media

Tema ‘The Promised Day’ atau dalam artiannya Hari yang Dijanjikan yaitu salah satu impian dari komunitas Cosplayer Makassar Suki untuk membuat event Jejepangan, kemudian khususnya daerah  Makassar lebih di kenal dalam dunia jejepangan di Indonesia, Makassar Bisa Tonji!

photo821461664601843633

japan pop festival 2

Rangkaian Acaranya sendiri sebelum Hari H, Japan Pop Festival mempunyai  2 Praevent yang semua pelaksanaannya Di Daya Grand Square. Event Pertama yaitu pada tanggal 20 Maret dengan tema ‘Road to Japan POP Festival: Makassar Cosplay Gathering  yang merupakan ajang silaturahmi seluruh komunitas cosplay dan sharing di Makassar, acara ini juga di rangkaikan dengan lomba cosplay dan coswalk. Kemudian Tanggal 16 April merupakan pra event kedua yang bertemakan Touran Host Club,  Yaitu Konsep Host Cafe Yang di temani oleh karakter – karakter game Touken Ranbu Online. Para Pengunjung akan di manjakan oleh pelayanan para Pedang serta berbagai kegiatan unik lainnya.

Kemudian pada main event pada tanggal 5-8 Mei 2016 yang di bagi 2 bagian. Tanggal 5 Mei merupakan special meet and greet. Pada hari selanjutnya merupakan pameran komunitas, kebudayaan serta kompetisi berupa Cosplay, dance cover,  coswalk, dubbing, anisong, serta kompetisi lainnya .

Acara ini juga mengundang bintang tamu cosplayer maupun non-cosplayer mulai dari saida Cosplayer dari korea, Arisa Chan dari Hongkong, dan Guest star local Edlyn , Ingga , Hika dan Kenzo, serta dubber dari Giant, kak Bima Sakti. Dipandu dengan MC Iqram yang merupakan pendiri CoMaSu dan Ameru Cosplayer dari jogja, oh ya mereka berdua asal kendari loh, mungkin itu yang membuat mereka cocok.

Untuk lebih lanjut acaranya silahkan berkunjung ke Fanspage Cosplayer Makassar Suki dan Sora Merchant.

Jadi jangan lupa ya 6-8 Mei 2016 Di Celebes Convection Center untuk main eventnya, see you in promised day 😉

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari sudut pandang pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.