Japan Pop Festival Makassar: Ayo Bertemu Bima Sakti!

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, pada tanggal 6-8 Mei  akan diselenggarakan acara jejepangan terbesar di Indonesia Timur dengan nama Japan Pop Festival: The Promised Day. Acara ini di persembahkan oleh Cosplayer Makassar Suki (Comasu Cosplay Makassar) yang merupakan salah satu komunitas cosplay terbesar di Makassar dan Sora Merchant serta didukung oleh Daya Grand Square dan Rajawali Media.

Salah satu bintang tamu yang akan turut menghadiri acara ini adalah Bima Sakti. Seiyuu dari tokoh Giant pada anime Doraemon. 

Bima Sakti memulai karirnya sebagai seorang Seiyuu melalui PT Arvisco yang sangat legendaris pada dekade 1990an. Dirinya mulai menyuarakan Giant sejak tahun 2009. Memiliki keunikan di mana Seiyuu yang sangat menyukai perannya sebagai Kurita di anime Eye Shield 21 ini seringkali diidentikkan dengan peran berbadan besar seperti Giant, Choji, dan Kurita. Sebagaimana dirinya sendiri.

Doraemon diangkat dari serial komik karangan Fujiko F. Fujio. Bercerita mengenai sosok robot kucing dari masa depan bernama Doraemon yang membuantu kehidupan seorang bocah bernama Nobita yang selalu dirundung masalah dengan bantuan alat-alat ajaib milik Doraemon. Animenya diproduksi oleh Shin-Ei Animation Co., Ltd dengan distribusi di Jepang oleh Toho Co., Ltd.

Di Indonesia sendiri Doraemon diedarkan atas lisensi dari PT Perdana IMMG Indonesia dan Animation International Indonesia. Komiknya oleh penerbit Elex Media Komputindo dan Animenya ditayangkan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB di stasiun televisi RCTI.

Pada acara ini, Kak Bima akan menyambut para penggemarnya di seluruh Makassar dan juga berbagi cerita dan pengalaman mengenai dubbing.

photo821461664601843633-640x921

Adapun perhelatan Japan Pop Festival: The Promised Day sendiri turut mengundang bintang tamu cosplayer maupun non-cosplayer mulai dari saida Cosplayer dari korea, Arisa Chan dari Hongkong, dan Guest star local Edlyn , Ingga , Hika dan Kenzo. Dipandu dengan MC Iqram yang merupakan pendiri CoMaSu dan Ameru Cosplayer dari Jogja.

Untuk lebih lanjut acaranya silahkan berkunjung ke Fanspage Cosplayer Makassar Suki dan Sora Merchant.

Jadi jangan lupa ya 6-8 Mei 2016 Di Celebes Convection Center untuk main eventnya, see you in promised day ?

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.