ComicFest ID: Ayo Nonton Kabaret Grand Legend Ramayana!

2

Dalam berbagai event dan konvensi bertema komik, animasi, serta game di Indonesia, cosplay tak pernah luput hadir menjadi salah satu bagian yang tak terlupakan. Biasanya diselenggarakan kontes cosplay di mana para pesertanya berkostum dan tampil menjadi karakter dari berbagai komik, animasi, maupun game. Tak lupa pula pertunjukan kabaret di mana sejumlah tim bukan cuma bercosplay tapi juga mementaskan adegan dari karakter yang mereka mainkan. Namun pernahkah terpikir apa jadinya jika kabaret cosplay yang bertema cosplay karakter lokal asli Indonesia?

Dalam perhelatan Comicfest ID yang akan diselenggarakan pada tanggal 28-29 Mei 2016 mendatang, diadakan sebuah kompetisi cosplay khusus untuk karakter komik Indonesia. Selain itu juga akan ada pementasan kabaret cosplay yang menampilkan lakon Grand Legend Ramayana, sebuah komik karya Is Yuniarto.

Saksikan untuk pertama kalinya, Live Performance dari seri The Grand Legend Ramayana yang akan dibawakan tidak hanya oleh para cosplayer performer kelas atas dari Indonesia, tapi juga oleh cosplayer-cosplayer dari luar negeri hanya di ComicFest ID 2016!

Adapun Comicfest ID sendiri adalah sebuah konvensi komik yang merupakan pengembangan dari re:ON Comics Convention (re:CON) yang digagas oleh re:ON Comics. Pada acara ini akan hadir sejumlah komikus lokal dan mancanegara yang bukan cuma akan menyambut para penggemarnya, namun juga akan saling unjuk kebolehan akan karya-karya mereka.

Comicfest ID akan diselenggarakan pada 28-29 Mei, bertempat di SMESCO Exhibition Hall.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.