BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, perhelatan Comicfest ID akan menghadirkan sebuah pementasan kabaret cosplay yang menampilkan lakon Grand Legend Ramayana, sebuah komik karya Is Yuniarto. Pementasan ini dibawakan tidak hanya oleh para cosplayer performer kelas atas dari Indonesia, tapi juga oleh cosplayer-cosplayer dari luar negeri.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah Seiyuu kenamaan turut meramaikan pementasan ini dengan menyuarakan karak-terkarakter yang akan menjadi peran pada pementasan tersebut. Salah satunya adalah Hardi yang akan menyuarakan Rahvana.

grand legend ramayana

Advertisement Inline

Photo courtesy of Yudhanegara Njoman

Salah satu generasi baru dalam dunia sulih suara Indonesia. Hardi memulai debutnya sebagai Seiyuu pada tahun 2012, Seiyuu yang juga masih melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah tersebut sebelumnya terkenal ketika menyulihsuarakan film Spider-Man yang sempat diputar di TRANS TV di mana dirinya menyulihsuarakan karakter Harry Osborne yang diperankan oleh James Franco dalam film Spiderman. Ia juga aktif sebagai Seiyuu dalam Anime Galaxy Kickoff dan juga berperan sebagai Tobi pada Naruto Movie. Dirinya juga turut berperan pada anime Aikatsu, berperan sebagai Makoto Nijigahara, desainer dari brand Happy Rainbow yang merupakan brand andalan Otome, dan juga Sakon Kitaoji yang merupakan Kakak kembar dari Sakura Kitaoji.

Adapun beberapa Seiyuu yang juga turut terlibat dalam pementasan ini di antaranya adalah Mirna Haryati, Michael, Purin, Hana T, dan Duta Permana.

comicfest id

Merupakan adaptasi carangan dari epos pewayangan legendaris Ramayana, Grand Legend Ramayana merupakan karya terbaru Is Yuniarto yang diserialisasikan melalui majalah re:ON Comics sejak majalah tersebut pertamakali terbit di tahun 2013 lalu dan masih berlanjut sampai sekarang. Sementara itu baru-baru ini, Grand Legend Ramayana telah diterbitkan versi cetaknya.

Saksikan untuk pertama kalinya, Live Performance dari seri The Grand Legend Ramayana yang akan dibawakan tidak hanya oleh para cosplayer performer kelas atas dari Indonesia, tapi juga oleh cosplayer-cosplayer dari luar negeri hanya di ComicFest ID 2016!

Adapun Comicfest ID sendiri adalah sebuah konvensi komik yang merupakan pengembangan dari re:ON Comics Convention (re:CON) yang digagas oleh re:ON Comics. Pada acara ini akan hadir sejumlah komikus lokal dan mancanegara yang bukan cuma akan menyambut para penggemarnya, namun juga akan saling unjuk kebolehan akan karya-karya mereka.

Comicfest ID akan diselenggarakan pada 28-29 Mei, bertempat di SMESCO Exhibition Hall.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.