BAGIKAN

CLAS:H adalah event Japanese Pop Culture yang diadakan setiap tahun. Fokus pada National Cosplay Competition dengan berbagai macam pertunjukan, di mulai tahun 2011,CLAS:H menjadi event tahunan yang ditunggu oleh komunitas dan satu-satunya event J-Pop Culture yang diadakan di 5 kota besar; Surabaya, Medan, Jogjakarta, Bandung dan Jakarta. Sejak tahun 2015 menjadi semakin meriah karena grand final CLAS:H bergabung dengan festival jepang terbesar di Indonesia, little Tokyo Ennichisai Kompetisi cosplay dalam CLAS:H selalu menghadirkan penampilan dan kostum terbaik dari masing-masing cosplayer yang mengikuti kompetisi ini. CLAS:H ingin memfasilitasi komunitas Cosplay di Indonesia dan mempertunjukan karya seni kepada dunia cosplay international yang di balut dengan sebuah kompetisi dengan aturan standart International. Bahkan Indonesia juga mempunyai kesempatan untuk berlaga di dunia Internasional.

Setelah berkeliling ke Surabaya, Medan, Jogjakarta dan bandung. Grand final pun menunggu didepan mata. 11 (sebelas) tim peserta segera menampilkan pertunjukan terbaiknya di grand final, yang akan diselenggarakan tanggal 14 mei 2016 di pop culture stage Ennichisai Blok M. 11 (sebelas) tim tersebut terdiri dari 2 tim dari Surabaya, 1 tim dari medan, 2 tim dari Jogja, 5 tim dari bandung dan 1 tim dari Jakarta

CLAS:H grand final akan diselenggarakan di hari pertama Pop Culture Stage Ennichisai 2016. Tidak hanya itu selama dua hari di Pop Culture Stage juga akan dimeriahkan oleh CLAS:H Singles Cosplay, Seiyu Contest, Anidance,  WKG Grand Prix, Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) dan performance guest dari jepang yaitu SAGA, Loverin Tamburin, Love Android, Musumen, Faint Star, Red Shift, Yumi dan Ito San serta jazz pianist Rei Narita.

Bagi para penggemar Jepang baik Traditional Culture ataupun Pop Culture, pasti tidak akan pernah melewatkan festival Ennichisai. Karena hanya di Ennichisai tanpa perlu pergi ke Jepang, kita bisa menemukan dan juga menikmati semua hal yang akan membuat kita merasa di Jepang, mulai dari makanan, merchandise hingga dekorasi, bahkan pengunjungnya pun akan bergaya seakan mereka berada di Jepang.

KAORI Newsline | Informasi yang di sampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI.