BAGIKAN

Seri anime Gundam Build Fighters Try akan hadir kembali dengan sebuah anime spesial. Kabar ini dimuat dalam sebuah event di Jepang yang mengumumkan adanya episode spesial dari anime ini. Selain itu laman resmi dari anime ini juga memuat visual pengumuman tersebut.

Anime spesial dari Gundam Build Fighters Try ini direncanakan akan hadir pada bulan Agustus 2016 mendatang. Hingga berita ini naik muat masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai anime spesial ini. Dalam pengumuman tersebut hanya terdapat teks bertuliskan “Extra Battle Go Fight!”.

gbf try 1 gbf try 2

Advertisement Inline

Merupakan sekuel dari Anime Gundam Build Fighters yang dirilis oleh Sunrise pada tahun 2013 lalu, Gundam Build Fighters Try yang tayang di tahun 2014 ini mengambil latar waktu 7 tahun setelah Iori Sei memenangkan Gunpla Battle Championship World Tournament ke-7. Pada masa ini, turnamen tersebut diambil alih oleh Yajima Trading. Selang 7 tahun, pertarungan Gunpla Battle mengalami berbagai perubahan baik dari peraturan (ruling) maupun mode pertempuran yang semakin bervariasi. Demam Gunpla Battle pun semakin menyebar ke seluruh dunia.

Meskipun popularitas Gunpla Battle sedang naik daun, namun di sekolah tempat Sei dahulu belajar, klub Gunpla Battle sekolah tersebut sedang mengalami masa suram. Aktivitas klub tidak berjalan lancar dan hanya ada satu anggota klub, yakni Fumina Hoshino. Keadaan ini membuat klub tersebut tidak bisa berpartisipasi dalam turnamen Gunpla Battle tingkat nasional.

Ditengah suasana suram tersebut, Fumina bertemu dengan Sekai Kamiki, seorang murid baru, dan juga Yuuma Kousaka yang juga menggemari merakit Gunpla. Mereka bertiga pun membuat tim bernama “Try Fighters” dan bertujuan untuk menjadi juara nasional.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.