Game ponsel Granblue Fantasy besutan pengembang Cygames kini mengadakan sebuah event. Dalam in-game event kali ini, game ini menggelar kolaborasi dengan seri Sakura Wars (Sakura Taisen dalam judul bahasa Jepangnya). Event kolaborasi ini baru akan dimulai pada hari Jumat (13/5).

Dalam event ini, ditampilkan kembali para karakter dari seri Sakura Wars di game Granblue Fantasy. Karakter seperti Sakura Shinguji (disuarakan Chisa Yokoyama), Ichiro Ogami (disuarakan oleh Akio Suyama), Shinjiro Taiga (disuarakan oleh Hisayoshi Suganuma), Erica Fontaine (disuarakan oleh Noriko Hidaka), dan Gemini Sunrise (disuarkaan oleh Sanae Kobayashi) tampil dengan illustrasi khas dari game ini. Para pengisi suara dari karakter ini pun hadir pula mengisi suara dari karakter tersebut di game yang akrab disapa GBF ini.

sakura wars gbf 1

Advertisement Inline

sakura wars gbf

Nantinya pada event kolaborasi Granblue Fantasy dengan Sakura Wars ini pemain bisa memperoleh beberapa karakter untuk dimasukkan dalam party. Karakter utama, Sakura Shinguji bisa didapatkan secara gratis dalam event, namun pemain harus meningkatkan loyalty point (dengan cara membawa karakter tersebut dalam setiap quest) agar ia tidak hilang setelah event selesai. Untuk karakter Erica Fountaine pemain bisa dapatkan dengan mengumpulkan item dari quest di event tersebut. Sedangkan karakter Gemini Sunrise nantinya bisa diperoleh saat pemain menyelesaikan semua story quest yang ada di event tersebut.

sakura wars gbf 2 sakura wars gbf 3 sakura wars gbf 4

Event kolaborasi antara Granblue Fantasy dengan Sakura Wars ini direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 13 Mei hingga 22 Mei 2016.

Menariknya, jika pemain membuka game Granblue Fantasy dan mengunjungi halaman event ini, akan disambut dengan sebuah lagu. Lagu pembuka dari seri anime Sakura Wars yang berjudul “Geki! Teikoku Kagekidan” yang dinyanyikan oleh Chisa Yokoyama & The Teikoku Kagekidan diputar di game ini.

Granblue Fantasy merupakan game ponsel besutan Cygames. Game ini baru saja merilis sebuah patch berbahasa Inggris. Selain itu dikabarkan juga bahwa game ini akan diadaptasi menjadi anime.

Sakura Wars (Sakura Taisen) sendiri adalah sebuah franchise media ciptaan Ouji Hiroi yang dikembangkan oleh pihak Sega serta Red Entertainment. Franchise ini hadir dalam format game dengan permainan tactical RPG. Selain game, seri ini hadir juga sebagai seri anime di tahun 2000 serta beberapa OVA produksi studio animasi Madhouse. Seri anime Sakura Wars pernah ditayangkan di Indonesia oleh stasiun tv SCTV. Selain itu ada pula seri komik yang juga pernah dirilis di Indonesia oleh pihak m&c!.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.