Sebuah insiden kecil terjadi di perjalanan kereta api (KA) angkutan penumpang bandar udara (bandara) Narita, Narita Express (NEX). Pintu rangkaian kereta rel listrik (KRL) ekspres yang menghubungkan kota Tokyo dengan Bandara Internasional Narita itu tidak terbuka selama hampir satu menit karena kondektur asyik tertidur saat berdinas.

Menurut keterangan dari East Japan Railway Company (JR East) selaku operator kereta tersebut, kejadian ini terjadi pada pukul 12 siang waktu setempat hari Sabtu (14/5). Saat itu, rangkaian KRL NEX dari Narita tiba di Stasiun Tokyo. Namun, saat kereta sudah berhenti sempurna, pintu kereta tak kunjung terbuka. Hampir satu menit kemudian, kondektur untuk perjalanan KRL NEX yang akan berdinas pada shift setelahnya membuka pintu dan mendapati kondekturnya tersebut sedang tertidur pulas.

Kondektur yang tertidur tersebut berusia 40 tahun dan sedang dalam kondisi kurang prima. Ternyata, si kondektur baru saja meminum obat beberapa waktu sebelumnya. Kondektur tersebut tidak tahu persis berapa lama dirinya mulai tertidur dan tidak mengingat apapun setelah kereta meninggalkan Stasiun Chiba! Diduga kuat kondektur tersebut sudah tertidur selama kurang lebih 20 menit.

Masalah kedisiplinan kondektur JR East memang tengah menjadi sorotan. Beberapa waktu yang lalu, JR East juga memecat seorang kondektur karena kedapatan membaca komik saat berdinas.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.