Hari Sabtu, tepatnya pada tanggal 21 Mei 2016 lalu dua orang Jedi berikrar untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah. Dimas dan Hime, kedua Jedi yang merupakan cosplayer tersebut melaksanakan resepsi di planet Bumi, tepatnya Indonesia. Banyak sekali tokoh Star Wars yang hadir dari mulai Sheev Palpatine sampai R2D2 hadir, ditambah dengan datangnya Darth Maul dan kawan-kawan yang tidak ikhlas adanya pernikahan antara 2 Jedi tersebut, sampai kedua mempelai juga ikut serta bertarung dengan lightsaber-nya.

R2D2 hadir di resepsi pernikahan
R2D2 hadir di resepsi pernikahan.
 Para Jedi menyambu mempela dengan sword salutation

Para Jedi menyambut mempelai dengan sword salutation.
Photobooth Star Wars di resepsi pernikahan
Photobooth Star Wars di resepsi pernikahan.

Tema Star Wars dalam resepsi pernikahan ini semakin terasa saat adanya pertunjukan lightsaber yang dibawakan oleh para anggota komunitas Jak Saber. Lebih menariknya lagi, dalam resepsi ini ada sebuah photobooth khusus yang bisa dipakai tamu undangan yaitu throne  yang bertema Star Wars. Ya, mungkin itulah gambaran pernikahan yang unik dengan tema Star Wars tersebut.

Perpaduan Budaya Antar-Galaksi

Meskipun memang Star Wars merupakan tema utama dari pernikahan tersebut, tetap nuansa Indonesia tidak hilang. Beberapa dekorasi yang ada cenderung ke nuansa Jawa. Perpaduan adat Jawa dengan Star Wars ini mungkin dipilih karena mempelai wanita merupakan keturunan Jogja.

Meskipun suka Star Wars tapi suka juga dengan kesenian lokal
Meskipun suka Star Wars tapi suka juga dengan kesenian lokal.
Tema boleh Star Wars tapi makanan tetap selera Nusantara.
Tema boleh Star Wars tapi makanan tetap selera Nusantara.

Resepsi pernikahan tak bisa dilepaskan dari hidangan, pada pernikahan ini hidangan yang disajikan tetap makanan khas Indonesia, bukan makanan dari galaksi lain. KAORI berhasil meliput pernikahan karena kebetulan 2 staf kami diundang dalam resepsi pernikahan yang menjadi salah satu pernikahan yang unik.

Advertisement Inline

Kenapa Memilih Star Wars Sebagai Tema Resepsi Pernikahan?

Storm Troopers hadir di pelaminan.
Storm Troopers hadir di pelaminan.

Hime, salah satu mempelai yang juga merupakan salah satu cosplayer yang pernah mewakili Indonesia di Tokyo Game Show Cosplay 2015 ini sangat menyukai Star Wars, begitu juga Dimas sang mempelai pria. Selain itu mereka juga merupakan anggota dari komunitas Jak Saber. Konon keduanya menjalin cinta juga karena Star Wars dan akhirnya Star Wars pula yang mengantar mereka menuju kehidupan yang baru.

Ajang Temu Para Cosplayer

Perwakilan Indonesia untuk WCS dan WKG tahun ini juga hadir.
Perwakilan Indonesia untuk WCS dan WKG tahun ini juga hadir.

Selain dihadiri oleh karakter dari Star Wars, pernikahan ini juga di hadiri oleh beberapa tamu undangan yang juga sesama rekan cosplayer, sebut saja Rian dan Frea yang nanti mewakili Indonesia di World Cosplay Summit 2016 nanti. Yang paling special adalah pernikahan mereka diucapi selamat oleh gubernur DKI Jakarta pak Ahok loh! Benar-benar resepsi yang luar biasa, KAORI berharap semoga kedua mempelai langgeng abadi sampai punya cucu cicit banyak. Sukses selalu Hime dan Dimas ya.

Simak foto-foto lain dari resepsi pernikahan yang unik ini:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Teks dan Foto oleh Zhuge Kamiya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.