Gelar Jepang Universitas Indonesia adalah acara tahunan Festival Budaya Jepang yang dibawa oleh mahasiswa Studi Jepang, Universitas Indonesia. Acara ini telah diselenggarakan 21 kali sejak tahun 1994 dan merupakan acara Kebudayaan Jepang terbesar yang diselenggarakan oleh mahasiswa di Indonesia. Dalam Gelar Jepang Universitas Indonesia 22, para pengunjung dari segala usia, gender dan profesi dapat menikmati baik tradisional dan budaya kontemporer dari Jepang selama tiga hari di acara ini. Pada acara nanti akan ada pameran, bazaar, lomba, workshop, seminar, pertunjukan musik, dan banyak lagi.

Tema utama untuk Gelar Jepang Universitas Indonesia 22 adalah “Grap of Festivity”. Tujuan dari acara ini adalah untuk membiarkan seni dan budaya Jepang memahami perayaan matsuri abadi yang dibawa oleh Gelar Jepang kepada para penggemar.

Manga-Mon bekerja sama dengan Gelar Jepang UI 22 mengadakan lomba komik secara Online dengan format materi digital dengan nama acara Lomba Komik Gelar Jepang UI 22 Bersama Manga-Mon. Lomba kali ini mengangkat tema 七夕 (Tanabata). Tujuan dari tema ini adalah untuk mengetahui pandangan para peserta lomba mengenai Festival Tanabata di Jepang. Serta harapan kami lomba komik ini akan memberikan kesempatan kepada komikus di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas karyanya di ajang festival kejepangan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Mahasiswa.

Advertisement Inline

Poster_GJ_22

Lomba ini dapat diikuti melalui situs resmi Gelar Jepang UI 22. Adapun waktu berlangsungnya lomba ini adalah dari tanggal 22 Mei 2016 hingga 10 Juli 2016.

Ebook Initiative Japan Co, Ltd (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; President & CEO: Hitoshi Koide), yang mengoperasikan toko buku digital Indonesia, “Manga-Mon”. Manga-Mon bangga memperkenalkan komik original berlisensi Jepang dalam bentuk digital (yaitu “ebook”) yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan kerja sama dari penerbit grup Kompas Gramedia: Elex Media Komputindo dan m&c!.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak ada hubungan dengan kebijakan editorial KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.