BAGIKAN

Haikyu!! Volleyball Card Game” adalah permainan kartu yang diadaptasi dari manga dan anime Haikyu!!. Aturan permainan TCG ini terkesan mudah dibandingkan TCG lain. Oleh karena itu, permainan kartu ini bisa dinikmati untuk segala umur baik laki-laki maupun perempuan serta bisa dimainkan untuk siapa saja. Mekanisme TCG-nya sendiri terinspirasi dari permainan bola voli, di mana pemain harus mengatur karakter/kartu apa saja yang berada di posisi serve, receive, pass, attack, dan block serta kartu effect (action) untuk mengalahkan lawan.

Baca Juga: Kami Mewawancarai Distributor Kartu TCG Haikyu!! di Indonesia: Kartu yang Bisa Dimainkan Siapa Saja!

Kali ini, Brain Navi sebagai pihak yang merilis “Haikyuu Volleyball Card Game” di Indonesia juga turut meramaikan perhelatan Comic Frontier 12 pada 23-24 Februari setelah sebelumnya sempat mengisi di C3 AFA Jakarta 2018 dan juga Jiyuu Matsuri 2018. Selain itu, “Haikyu!! Volleyball Card Game” melakukan kolaborasi dengan Ponimu.id, portal anime legal di Indonesia, dan juga MangaMon, situs baca komik dan manga bahasa Indonesia online.

Foto : Dody Kusumanto
Advertisement Inline

Di booth ini, tepatnya di A9-A10, mereka menyajikan jasa teaching atau mengajari cara main permainan kartu Haikyu!! secara cuma-cuma kepada para pengunjung yang datang. Selain mendapatkan ajaran berupa teknis bermain gamenya, Anda juga akan mendapatkan satu tiket gratis untuk mencoba keberuntungan Anda di “lucky wheel”. Hadiah yang disuguhkan di antaranya kartu promo spesial, sejumlah post card, poster A1, storage deck atau deck box, dan hadiah utamanya adalah figur mini dari karakter Haikyu!!. Selain teaching, Anda juga dapat membeli deck dasar di sini. Tak cuma kartu, di sini Anda juga bonus tambahan berupa sleeve berjumlah 40 buah yang siap digunakan untuk kartu-kartu yang baru Anda beli, dan beberapa item dari Ponimu dan MangaMon.

Haikyu!! Volleyball Card Game - Comic Frontier 12
Foto: Yujitea

Kebanyakan pengunjung yang datang ke booth belum pernah mencoba card game ini sebelumnya. Beberapa dari mereka juga ada yang pernah mencoba sebelumnya di AFA maupun weekly training dari Haikyu!! di beberapa tempat. Alasan mereka mencoba di antanya adalah karena mereka memang menyukai serial anime dan manganya, cara mainnya yang bisa dibilang mudah bagi pemula, dan bahkan ada pula yang sudah bermain card game ini dalam versi Jepangnya.

Haikyu!! Volleyball Card Game
Gambar: Ponimu

Selain menikmati dan membeli berbagai pernik permainan kartu Haikyu!! di boothnya sendiri, Anda juga dapat mendapatkan merchandise resmi dari booth Ponimu. Ponimu menyajikan gacha yang mirip dengan yang mereka lakukan pada Comic Frontier sebelumnya, namun dengan hadiah yang berbeda. Beberapa hadiah yang bisa didapat yaitu, deck dasar SMA Karasuno (HVD-01), storage box atau deck box, post card, dan kartu promo. Jika Anda berlangganan Ponimu di Comic Frontier, Anda akan mendapatkan beberapa bonus kartu promonya.

Walaupun Haikyu!! Volleyball Card Game merupakan permainan kartu yang cukup baru, mereka terus berupaya untuk bisa bersaing di pasar card game Indonesia. Sejauh ini sudah dua buah deck yang telah dirilis di Gramedia, blibli.com, dan berbagai toko hobi lainnya. Tak hanya deck dasar, mereka juga akan menambah lini produk permainan kartunya yang akan segera dirilis, seperti booster pack dan promo card.

Kini patut dinantikan gebrakan apa lagi yang akan dibuat oleh permainan TCG yang satu ini di tanah air.

Baca Juga:

Deck Baru Haikyu!! Volleyball Card Game Volume 2 Akhirnya Diluncurkan di Comic Frontier 12!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.