BAGIKAN

Wedge Holdings Co., Ltd. tengah mengembangkan versi bahasa lokal dari permainan kartu/TCG “HAIKYU!! VOLLEYBALL CARD GAME” untuk negara-negara Asia Tenggara. Salah satu negara yang akan mendapatkan kartu TCG HAIKYU!! dalam bahasa lokaltersebut adalah Indonesia.

Pada acara “C3 AFA Jakarta 2018” yang diadakan di Tangerang, Indonesia dari 31 Agustus – 2 September 2018 lalu, versi Bahasa Indonesia dari Trading Card Game (selanjutnya disebut sebagai TCG) “HAIKYU!! VOLLEYBALL CARD GAME” sempat dipamerkan, di mana para pengunjung bisa mencoba, maupun mengenali lebih jauh bagaimana cara memainkannya.  Acara ini bukan hanya memiliki catatan mobilisasi sebanyak 62.000 orang di Indonesia, tapi juga acara budaya pop Jepang terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan di Tokyo, Hong Kong, Bangkok, dan Singapura.

Saat ini semua TCG yang didistribusikan di Indonesia adalah bahasa asli (Inggris atau Jepang) dan merupakan pasar yang diisi oleh pemain laki-laki sebagai inti. Di sisi lain, “HAIKYU!! VOLLEYBALL CARD GAME” adalah produk yang menggunakan karakter animasi “HAIKYU!!” dan mayoritas penggemar adalah perempuan. Selain itu, karena ini adalah satu-satunya TCG versi Indonesia saat ini, tidak hanya penggemar TCG pria, tetapi juga banyak wanita dan anak-anak yang dapat berpartisipasi mencoba TCG “HAIKYU!! VOLLEYBALL CARD GAME” di “C3 AFA Jakarta 2018” lalu. Wedge Holdings Co., Ltd. yakin bahwa produk ini adalah bukti bahwa pihaknya dapat membuka pasar Card Game baru di Indonesia.

Di masa depan, Wedge Holdings Co., Ltd. akan terus bertindak sebagai jembatan bagi pemegang konten dan pengguna, serta untuk meningkatkan industri konten melalui memasok produk dan kegiatan sesi trial dll.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.