BAGIKAN

Apakah Anda penggemar serial komik Haikyu!! dan saat ini sedang memainkan permainan kartu alias TCG-nya yang berjudul Haikyu!! Volleyball Card Game? Setelah permainan kartunya resmi dirilis di Indonesia sejak Desember 2018 lalu, kini Brain Navi akhirnya meluncurkan deck kartu baru untuk permainan ini.

Dalam perhelatan Comic Frontier 12 yang diadakan di arena Balai Kartini, Jakarta pada Minggu (24/2), Brain Navi akhirnya resmi meluncurkan deck kartu baru Haikyu!! Volleyball Card Game volume kedua. Deck terbaru ini berisi kartu karakter yang berasal dua tim yang menjadi rival SMA Karasuno di serial komiknya, yaitu SMA Nekoma dan SMA Aoba Johsai. Fase pemesanan (pre-order) dari deck baru tersebut telah dibuka sejak hari pertama acara Comic Frontier 12 dan akhirnya ludes terjual pada Minggu pagi. Pemain yang memesan deck baru ini akan mendapatkan satu kartu promo eksklusif selain kartu-kartu yang sudah ada di deck tersebut.

Advertisement Inline

Kehadiran deck baru dari permainan kartu Haikyu!! membuat para pemain dapat mengkombinasikan kartunya dengan strategi bermain yang lebih seru lewat kartu jurus (action) yang semakin variatif. Para pemain kini lebih punya banyak pilihan untuk bermain permainan kartu ini selain menggunakan deck kartu SMA Karasuno yang sebelumnya telah dirilis.

Selain deck, Brain Navi rencananya juga akan merilis booster card dari Haikyu!! Volleyball Card Game. Diungkapkan oleh Ardiatma Mardhika yang menjadi Project Manager-nya, booster card ini nantinya akan berisi enam lembar kartu acak. Kehadiran booster pack ini juga akan memuaskan para pemain yang juga menjadi kolektor karena kartu-kartu ini nantinya akan memiliki tingkat kelangkaan yang berbeda-beda, mulai dari rare, super rare, hingga ultra rare.

Deck kartu baru ini rencananya akan resmi dirilis pada 4 Maret 2019. Anda bisa membeli deck kartu ini di jaringan toko buku Gramedia, secara online lewat situs blibli.com, dan juga di berbagai toko hobi lainnya di Indonesia.

Haikyu!! Volleyball Card Game adalah sebuah permainan kartu TCG yang dirilis oleh Takara Tomy di Jepang pada tahun 2014 berdasarkan serial komik dan anime Haikyu!! yang ditulis oleh Haruichi Furudate, dan diterbitkan oleh Shueisha sejak tahun 2012. Satu hal yang membuat permainan kartu ini terasa berbeda dan unik dibandingkan permainan sejenis adalah aturan dan cara bermain card game Haikyu! begitu mudah dan dapat dipahami oleh siapapun, baik yang suka bermain berbagai macam TCG maupun mereka yang baru mencoba.

Baca Juga:

Kami Mewawancarai Distributor Kartu TCG Haikyu!! di Indonesia: Kartu yang Bisa Dimainkan Siapa Saja!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.