BAGIKAN
booster pack kartu tcg haikyu

Sejak dirilis pada tahun 2018 lalu, permainan kartu TCG Haikyu!! Volleyball Card Game telah menjadi salah satu permainan kartu yang cukup digemari oleh para penggemar Trading Card Game, atau permainan kartu TCG, khususnya bagi yang menyukai serial komik dan anime Haikyu!!. Dan setelah sebelumnya Brain Navi Indonesia sempat merilis deck dasar volume keduanya pada ajang Comic Frontier 12 lalu, pada 1 Mei 2019 lalu mereka juga telah merilis tambahan kartu atau booster pack terbarunya.

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Nusantara sempat berbincang-bincang dengan Ardiatma Mardhika selaku perwakilan dari Brain Navi Indonesia mengenai booster pack perdana dari kartu TCG Haikyu!! Volleyball Card Game. Menurut Ardiatma Mardhika, 80-90 persen dari booster pack ini berisi kartu-kartu yang tidak bisa didapat di starter ataupun deck dasar. Satu bungkus booster berisi 6 lembar, dengan total keseluruhan jenisnya ada 60 kartu.

Ada “Gachanya”

Advertisement Inline

Yang menarik, dalam booster pack Haikyu!! Volleyball Card Game terdapat semacam “gacha”. Hal ini dikarenakan jenis kartu yang ada di dalam tiap-tiap booster pack adalah acak. Sementara itu, di antara 60 kartu-kartu baru tersebut, terdapat kartu spesial yang berjenis rare, super rare, hingga ultra rare. Kartu-kartu spesial ini memiliki tampilan menarik dengan warna hologram yang cantik untuk dikoleksi. Dan karena jenis kartu yang terdapat di tiap-tiap bungkus booster adalah acak, maka pembeli bisa saja mendapatkan “SSR” di dalamnya. Berdasarkan pengakuan dari Ardiatma Mardhika, saat booster pack ini resmi diluncurkan pada 1 Mei 2019 lalu, ada seorang insan yang beruntung mendapatkan 5 kartu ultra rare dari booster pack yang ia beli. Karenanya, semakin banyak membeli booster pack, semakin besarlah peluang mendapatkan kartu-kartu rare, super rare, hingga ultra rare.

Selain itu, tentu saja kartu-kartu spesial ini juga akan semakin memperkuat deck pemiliknya. Karena beberapa kartu spesial ini memiliki stats ataupun kemampuan yang bagus, seperti menguatkan teman, membalikkan tangan, dan kemampuan-kemampuan lainnya.

Permainan yang Semakin Beragam

Kehadiran booster pack baru Haikyu!! Volleyball Card Game ini tentu saja akan semakin membuat permainan menjadi lebih kompleks. Karena banyak kartu-kartu baru yang sebelumnya tidak ada dari starter pack maupun deck dasar yang dirilis sebelumnya. Sehingga kini pemain bisa lebih leluasa dalam menggunakan atau memilih kartu yang sesuai dengan gaya bermainnya, seperti misalnya jika ada pemain yang suka menggunakan attack tinggi, atau membuat deck yang isinya hanya bisa melakukan block. Bukan hanya soal stats atau gaya bermain saja. Namun kini pemain bisa lebih leluasa memainkan kartu dengan menggunakan preferensi karakter. Seperti misalnya membuat deck yang berisi karakter Hinata, Kageyama dan Tanaka, atau deck yang hanya berisi Aoba saja, semuanya bisa dikombinasikan dan diatur sesuai selera dan gaya bermain tiap-tiap individu.

Ke depannya Braind Navi akan kembali merilis booster pack-booster pack Haikyu!! Volleyball Card Game lainnya. Namun masih belum ada tanggal yang pasti dan spesifik untuk itu, mungkin sekitar quarter 3 tahun 2019. Karena saat ini pihak Brain Navi masih ingin membiarkan para pemain Haikyu!! Volleyball Card Game untuk lebih terbiasa dengan kartu-kartu yang sudah ada.

Merawat Ekosistem

Brain Navi Indonesia juga telah berkomitmen untuk terus menumbuhkan dan merawat ekosistem dari permainan Haikyu!! Volleyball Card Game. Di antaranya adalah turnamen-turnamen besar yang rencananya diadakan setiap sebulan sekali. Rencananya mereka juga akan menggelar turnamen di ajang Ennichisai 2019  yang akan digelar di Chika Stage, Atrium Mal Blok M Underground pada tanggal 22 – 23 Juni 2019. Namun, di luar turnamen besar, beberapa event juga telah diselenggarakan secara rutin di beberapa toko-toko hobi yang bekerjasama dengan Brain Navi Indonesia, seperti menggelar turnamen kecil-kecilan, coaching clinic, hingga main bareng free of charge.

Mengenai turnamen besar sendiri, hal itu turut disupport langsung oleh pihak Brain Navi. Bahkan mengingat kartu Haikyu!! Volleyball Card Game telah dirilis juga di Vietnam dan Thailand, maka nantiknya akan ada pula turnamen besar internasional yang akan mengadu para pemain dari Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Ke depan, Brain Navi Indonesia berharap bahwa Haikyu!! Volleyball Card Game bisa mempertemukan para pemain kartu TCG, baik itu yang “pro” hingga yang casual. Salah satunya adalah bukan cuma menggelar turnamen kartu, namun juga beberapa momen seperti photo contest dari koleksi kartu-kartu yang dimiliki pemain.

Wah, sukses ya!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.