BAGIKAN
ennichisai

Festival Jepang (Matsuri) Little Tokyo Ennichisai yang mendatangkan lebih dari 300.000 pengunjung ini akan kembali diselenggarakan di tahun 2019 pada tanggal 22-23 Juni. Bertempat di kawasan Blok M, Ennichisai tahun ini adalah pelaksanaan Ennichisai yang ke-10 dan dirayakan sebagai 10th Anniversary dengan tujuan mempromosikan kawasan Blok M dengan banyak restoran Jepang dan area belanja yang cocok sebagai tujuan wisata di Jakarta. Didukung oleh kedutaan besar Jepang dan pemerintah kota Jakarta Selatan, Ennichisai menjadi sebuah acara yang ditunggu setiap tahunnya di Indonesia.

Ennichisai tahun ini mengambil tema “Danketsu” atau “Unity”. Tema tersebut dibuat mengingat Ennichisai adalah sebuah acara yang mempersatukan berbagai macam pengunjung dan tidak membeda-bedakan siapapun yang hadir di Ennichisai, semua bersatu untuk menikmati kemeriahan, seperti persatuan Indonesia yang terjalin karena akan menyambut pemerintahan setelah pemilu. Hal ini Seiring dengan pergantian kaisar di Jepang yaitu memasuki era bernama REIWA (Beautiful Harmony) yang bermaknakan “perdamaian dan harmoni” diharapkan Ennichisai menyatukan semangat persatuan Indonesia dan harmoni Jepang dalam perubahan era yang baru demi kedamaian dan persahabatan. Logo dibuat oleh Kaligrafer Taro Todoroki dari Jepang, dan tahun ini juga akan buka booth untuk memberikan workshop di Ennichisai.

Berbagai atraksi, acaram hingga berbagai bintang tamu-bintang tamu menarik akan turut meramaikan perhelatan Ennichisai 2019. Berikut adalah jadwal acara-acara yang akan diselenggarakan di sana:

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Acara akan dibagi menjadi 3 lokasi, yaitu Main Stage, Pop Stage, dan Chika Stage. Main Stage adalah panggung utama di Ennichisai, untuk memperkenalkan budaya dan seni tradisional Jepang misalnya Taiko (musik tradisional), Shodo (lukisan tradisional), Buyou (tarian tradisional), dan kesenian tradisional dari Indonesia juga ada. Ada juga Yosakoi dan Eisa (tarian tradisional) yang ditampilkan oleh orang Indonesia. Kami harapkan panggung ini menjadi tempat yang bisa saling menikmati budaya Jepang dan Indonesia. Yang paling utama adalah penampilan tim Bonten dengan Kojima Chieko sebagai Taiko performer professional dari Jepang, akan tampil pada tanggal 22 -23 Juni malam dengan penampilan yang keren sekali. Jika belum tahu apa itu Taiko, pasti akan tertarik oleh penampilannya.

This slideshow requires JavaScript.

Sementara itu Pop Stage akan diramaikan oleh JKT48, Idol Enka Girls, boys idol CoLoN:, Addiction, dan Tersera Traps, idol bigo dari Jepang, Virtual Idol Love Pledge, dan lainnya. DJ session oleh Tsukimomo dan REDSHiFT. Ennichisai juga kembali akan menyelenggarakan Grand Final Kompetisi Cosplay tingkat Nasional (ICGP, Indonesia Cosplay Grand Prix) dan parade cosplay, cosplay performance dari KOMUTOKU (Komunitas Tokusatu) dan mini theater cosplay dari COSURA (Cosplay Surabaya).

Lalu Chika Stage pada tahun 2019 juga akan kembali diadakan karena banyaknya animo dari pengunjung yang datang. Seperti tahun sebelumnya, Chika Stage akan menghadirkan grup idola lokal, berbagai komunitas hobi Jepang, dan juga berbagai band jejepangan lokal.

Sampai bertemu di Ennichisai 2019!

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.