BAGIKAN
mangamon tutup

MangaMon, portal penyedia komik digital berbahasa Indonesia dari eBOOK Initiative Japan Co., Ltd. ini akan segera mengakhiri layanannya. Diumumkan secara resmi melalui situs dan media sosialnya, operasional dari portal ini akan dihentikan secara total mulai 30 Mei 2019 mendatang. Bagi publik yang pernah membeli buku dengan menggunakan M-Coin di situs selama periode 25/09/15 ~ 10/04/19, semuanya akan di-refund mulai 10 hingga 18 April 2019. Sementara itu publik masih bisa membaca komik yang sudah dibeli, maupun membaca preview komik gratis di MangaMon sampai tanggal 29 Mei 2019.

Dibuka sejak tahun 2015, MangaMon adalah portal penyedia layanan komik digital legal berbahasa Indonesia. Di sini publik dapat membeli dan membaca sejumlah komik-komik digital yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Portal ini juga bekerjasama dengan sejumlah penerbit komik Jepang di Indonesia seperti Elex Media Komputindo dan juga m&c!, untuk menerbitkan komik-komik mereka dalam bentuk digital. MangaMon juga menerbitkan komik-komik Jepang keluaran Mag Garden, Takeshobo, dan Shonengahousha. Semua komik yang diterbitkan secara digital di sini adalah komik-komik legal dan berlisensi, yang telah mendapatkan izin dari penulis dan penerbit yang bersangkutan di Jepang sana.

Advertisement Inline

Sebagai salam perpisahan, pihak MangaMon mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya opersional mereka selama 4 tahun terakhir ini, termasuk para pelanggannya. Lebih jauh mereka juga mengucapkan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam kiprah mereka menghadirkan komik digital legal kepada masyarakat Indonesia selama 4 tahun terakhir.

Selamat tinggal MangaMon.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.