BAGIKAN
Ilustrasi: KEI (sumber: sp.wmg.jp/mikusymphony)

Hatsune Miku akan kembali “menggelar” konser solo di Jepang. Bertajuk Miku Symphony, konser ini akan berbeda dari penampilan Miku sebelumnya. Sang diva virtual Vocaloid yang diproduksi oleh Crypton ini akan “tampil” dengan diiringi dengan alunan musik orkestra bersama kelompok Tokyo Philharmonic Orchestra.

Miku_orchestra
Ilustrasi: KEI (sumber: twitter.com/mikusymphony)

Konser Miku Symphony rencananya akan digelar pada tanggal 26 Agustus 2016 di Tokyo International Forum Hall A yang bertempat di Marunoichi, Chidoya Ward, Tokyo. Konser ini akan menampilkan berbagai lagu yang “dinyanyikan” oleh Hatsune Miku.

Baca Juga: Fenomena Hatsune Miku Juga Dibahas Dalam Buku Terbitan Oxford!

Advertisement Inline

Pemesanan tiket untuk konser ini baru akan dibuka pada tanggal 28 Juni 2016. Jenis tiketnya terdiri dari tiga jenis, yaitu seat A dengan harga 8.000 Yen (sekitar Rp984.000,00), seat S dengan harga 9.000 Yen (sekitar Rp1.100.000,00), dan tiket khusus dengan bonus berupa pernik khusus seharga 14.800 Yen (sekitar Rp1.800.000,00).

Selain berkolaborasi dengan Hatsune Miku, Tokyo Philharmonic Orchestra sebelumnya juga pernah berkolaborasi dengan seri anime The Melancholy of Haruhi Suzumiya. Konser yang bertajuk Suzumiya Haruhi no Gensou ini digelar pada bulan April 2009 dengan CD konser yang dirilis pada Juni 2009 dan DVD pertunjukkannya yang dirilis pada Februari 2010. Konser ini menampilkan berbagai soundtrack dari seri animenya dalam iringan musik orkestra oleh kelompok tersebut.

CD konser Haruhi Suzumiya no Gensou (sumber: haruhi.wikia.com)
CD konser Haruhi Suzumiya no Gensou (Lantis)

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.