BAGIKAN

Kereta Api (KA) komuter relasi Solo Balapan – Yogyakarta – Kutoarjo P.P. Prambanan Ekspres (Prameks) akan menggunakan sistem tiket baru. Jika sebelumnya tiket KA Prameks menggunakan tiket yang dicetak di kertas thermal yang bisa dibeli sejak 3 jam sebelum jadwal keberangkatan pada hari yang sama, nantinya tiket KA Prambanan Ekspres ini dapat dipesan hingga H-7 keberangkatan.

Perubahan sistem ticketing ini akan mulai berlaku pada Senin (13/7) mendatang. Dengan tetap menggunakan tiket thermal, nantinya penumpang dapat membeli tiket Prameks pada loket stasiun dan mencantumkan nama dan identitas yang berlaku, seperti KTP dan SIM layaknya pada pemesanan KA jarak jauh.

Meskipun menggunakan sistem baru, nominal tarif KA Prameks tak akan mengalami kenaikan dan tidak terkena bea pemesanan.

Advertisement Inline

KA Prameks merupakan KA komuter yang melayani koridor dengan tarif sebesar Rp8.000,00 untuk  relasi Solo Balapan/Kutoarjo – Yogyakarta P.P dan Rp10.000,00 untuk relasi penuh Solo Balapan – Kutoarjo P.P. Berbeda dengan KA Komuter di Jabodetabek yang menggunakan armada Kereta Rel Listrik atau KRL, Prameks menggunakan sarana Kereta Rel Diesel yang didominasi kereta rakitan dalam negeri.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.