Scandal Band: Album baru dan bertahan di Industri selama 10 tahun

0

yellowscandal

Sebagai band yang memiliki julukan Japan’s most powerful all-girl rock band, Scandal telah memeroleh beberapa penghargaan seperti Artist Baru Terbaik oleh Japan Record Award dan 5 album mereka selalu menempati urutan 5 besar di Oricon Chart.

Dibentuk pada tahun 2006, mereka sudah melakukan tur ke beberapa negara di dunia seperti Seattle, Amerika Serikat, serta di Perancis dan Taiwan. Pada Maret 2012 yang lalu Scandal sukses menyelenggarakan tur di Nippon Budokan, arena yang sangat terkenal di Tokyo berkapasitas 14.000 penonton. Pada tahun 2015 mereka berhasil menyelenggarakan tur nasional terbesar mereka dan 41 show di 9 negara; Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Hong Kong dan Taiwan. Scandal berhasil menjamu estimasi 70.000 penonton!

Tahun 2016 ini mereka siap mengambil alih dunia dengan tur dunia mereka mulai bulan April ini. Pada 21 Agustus nanti Scandal akan merayakan ulang tahun mereka yang ke-10 dengan menyelanggarakan konser bertajuk SCANDAL 10th ANNIVERSARY FESTIVAL ‘2006-2016’ yang akan diselenggarakan di Osaka, Jepang.

Album terbaru dari SCANDAL!

Kuartet asal Osaka yang terdiri dari Haruna Ono (vocals, guitar), Tomomi Ogawa (bass, vocals), Mami Sasazaki (guitar, vocals) dan Rina Suzuki (drums, vocals) yang tergabung dalam SCANDAL ini kembali lagi dengan album terbaru yang diberi judul ‘YELLOW’.

Album ini merupakan album studio ketujuh mereka yang dirilis di Indonesia. Single-single mereka sebelumnya, seperti “Stamp!” dan “Sisters“, juga turut disertakan dalam album mereka kali ini.

13 track berhasil dikemas manis oleh SCANDAL. Dalam albumnya kali ini mereka bermain lepas tanpa sound yang aneh dan experimental, mereka bermain pop rock dengan mengambil esensi dari power pop, garage rock, indie rock, bahkan sampai ke punk rock seperti apa yang sudah menjadi standard mereka dalam membuat lagu. Inilah yang membuat album SCANDAL kali ini terasa begitu matang dan wajib untuk dimiliki.

Rilis pada bulan Maret kemarin, album SCANDAL yang ke-5 ini memeroleh banyak sekali prestasi di antaranya: urutan peringkat 2 di Oricon chart dan urutan peringkat 1 di iTunes album chart di Hong Kong, Malaysia dan Thailand selama 3 hari, Singapura dan Indonesia selama 2 hari, dan peringkat  4 di Amerika Serikat.

Album ‘YELLOW’ persembahan Sony Music Indonesia telah tersedia di Kaori Shop dan bisa dipesan langsung dengan meng-klik di sini.

KAORI Newsline – Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.